Iklan

Iklan

Pj. Wali Kota Bima Pimpin Gotong Royong 'Jumpa Berlian' Untuk Mewujudkan Misi 'Zero Waste

Editor
12/08/23, 22:12 WIB Last Updated 2023-12-08T14:12:59Z




KOTA BIMA, TAROAINFO.com - Jum'at, 8 Desember 2023, Pj. Wali Kota Bima H. Mohammad Rum turut memimpin aksi gotong royong di komplek pasar Ama Hami. Kegiatan ini menjadi bagian integral dari program khususnya dalam menciptakan kebersihan lingkungan Kota Bima. Dengan semangat misi "Zero Waste", gotong royong ini, merupakan langkah nyata perwujudan Gerakan "Jumpa Berlian" (Jum'at Pagi Membersihkan Lingkungan), untuk mendorong kesadaran dan partisipasi masyarakat dalam upaya mencapai Kota Bima bebas sampah.


"Kebersihan dan keindahan wajah Kota Bima merupakan salah satu hal yang diperlukan guna mendongkrak citra Kota Bima di mata dunia luar. Membranding keindahan dan kebersihan wajah Kota Bima memiliki manfaat signifikan, termasuk meningkatkan daya tarik pariwisata, menciptakan lingkungan yang sehat, dan memberikan identitas positif bagi warga Kota Bima. Dengan menonjolkan keindahan dan kebersihan Kota Bima diharapkan dapat menarik wisatawan, meningkatkan kualitas hidup penduduk melalui geliat industri pariwisata dan jasa lainnya serta menciptakan citra yang positif dalam skala lokal maupun nasional", urai H. Mohammad Rum disela aktifitas gotong royong.


Respon masyarakat terhadap kebersihan lingkungan di Kota Bima cenderung positif, tercermin dari tingkat partisipasi warga yang tinggi dalam berbagai inisiatif gotong royong dan program kebersihan. Kesadaran akan pentingnya lingkungan bersih telah mendorong masyarakat untuk aktif terlibat, menciptakan atmosfer positif dan kolaboratif dalam menjaga keindahan Kota Bima.


Pj. Wali Kota Bima H. Mohammad Rum sangat mengapresiasi antusiasme luar biasa dari warga Kelurahan Dara, Kecamatan Rasanae Barat, dan seluruh unsur yang dengan penuh semangat turut mendukung aktifitas gerakan "Jumpa Berlian." Keikutsertaan aktif ini tidak hanya mencerminkan rasa tanggung jawab bersama terhadap kebersihan lingkungan, tetapi juga memperlihatkan solidaritas yang kuat dalam mewujudkan misi "Zero Waste" Kota Bima.


"Terima kasih atas dedikasi dan kontribusi semua pihak dalam menjaga keindahan kota kita," pungkas Ir. H. Mohammad Rum.


Gerakan gotong royong "Jumpa Berlian" ini dilaksanakan serentak di seluruh Kecamatan SE Kota Bima. Kecamatan Rasanae Barat bertempat di Kelurahan Pane dipimpin langsung oleh Asisten 2, Kecamatan Mpunda bertempat di Kelurahan Penatoi di pimpin oleh Drs. Mukhtar MH, Sekda Kota Bima, Kecamatan Raba berlokasi di Kelurahan Raba Dompu Barat oleh Asisten 3, Kecamatan Rasanae Timur berlokasi di Kelurahan Oi Mbo oleh Asisten 1 dan Kecamatan Asakota dipusatkan di Kelurahan Jatibaru oleh Staf ahli bidang kesra, kemasyarakatan dan SDM Setda Kota Bima.


Gotong royong ini diikuti oleh seluruh OPD lingkup Pemerintah Kota Bima sesuai dengan jadwal pembagian lokasi masing-masing OPD.


*RED*

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pj. Wali Kota Bima Pimpin Gotong Royong 'Jumpa Berlian' Untuk Mewujudkan Misi 'Zero Waste

Terkini

Topik Populer

Iklan