Iklan

Iklan

Walikota HML Turun Langsung Tinjau Sejumlah Wilayah Terdampak Banjir di Kota Bima | taroainfo

Editor
2/25/23, 23:39 WIB Last Updated 2023-02-25T15:39:56Z
Curah Hujan Tinggi, Walikota Bima Tinjau Korban Terdampak Banjir


KOTA BIMA, TAROAINFO.com - Wali Kota Bima H. Muhammad Lutfi, SE tinjau langsung korban terdampak banjir di sejumlah kelurahan terdampak banjir di Kota Bima, didampingi perangkat daerah dan Tim Reaksi Cepat (TRC) Kota Bima. Sabtu, 25 Februari 2023 malam.


Wali Kota Bima H. Muhammad Lutfi, SE melalui Kepala Diskominfotik Kota Bima, Drs. H. Mahfud, M.Pd mengatakan, malam ini Wali Kota Bima meninjau secara langsung warga terdampak banjir, atas nama pribadi dan pemerintah Kota Bima beliau menyampaikan prihatin kepada warga yang terdampak banjir.


"Malam ini, Pak Wali bersama BPBD dan sejumlah perangkat daerah yang lain ikut terjun langsung ke lapangan, tadi beliau turun di Kelurahan Na'e, lewi jambu, dan kelurahan melayu," ungkap H. Mahfud.


H. Mahfud pun menambahkan, upaya yang dilakukan oleh pemerintah untuk sementara saat ini dengan menyerahkan sejumlah paket bantuan tanggap darurat, seperti selimut, nasi bungkus, air mineral, terpal, dan kebutuhan lain yang diperlukan. Bebernya.


"Disamping itu juga, jajaran perangkat daerah sesuai instruksi bapak Wali Kota Bima, agar membantu korban terdampak banjir sesuai daerah binaan masing-masing, dan semuanya ikut bergerak," katanya.


Terjadi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat, disertai angin kencang yang mengguyur sebagian besar wilayah Kota Bima. Wilayah yang terdampak banjir antara lain Lingkungan Gindi Kelurahan Jatiwangi, Kelurahan Ule, Kelurahan Nae, Kelurahan Matakando, Kelurahan Santi, Kelurahan Lampe, Kelurahan Jatibaru Timur, Kelurahan Pane dan Kelurahan Sarae, dengan ketinggian air yang bervariatif, yaitu setinggi semata kaki sampai sepinggang orang dewasa.



*RED*


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Walikota HML Turun Langsung Tinjau Sejumlah Wilayah Terdampak Banjir di Kota Bima | taroainfo

Terkini

Topik Populer

Iklan