Iklan

Iklan

7 Kelurahan Terdampak Banjir, BPBD Kota Bima Siap Droping Bantuan | taroainfo

Editor
2/25/23, 20:17 WIB Last Updated 2023-02-25T15:12:52Z



KOTA BIMA, TAROAINFO. com - Kembali banjir mengguyur wilayah di kota Bima. Hujan dengan Intensitas tinggi hari ini, Sabtu 25 Februari 2023, menyebabkan beberapa wilayah yang terdampak banjir.


Hujan mengguyur Kota Bima mulai siang pukul 13.00 WITA sampai dengan pukul 18.00 Wita. Mengakibatkan banjir di beberapa wilayah kelurahan.


Adapun wilayah yang terdampak banjir yaitu, Kelurahan Santi, Kelurahan Na'e Lingkungan Na'e dan salama, Kelurahan Jatiwangi BTN Tolotobgga, Kelurahan Ule lingkungan Kedo dan Lewi Jambu, Kelurahan Jatibaru Timur, Sambinae dan Melayu.



"Berdasarkan info yang kami dapat baru 7 Kelurahan ini yang terdampak banjir, sementara untuk kelurahan Lampe angin kencang," ujarnya Kalak BPBD Kota Bima Gufran Sabtu (25/02/2023).



Sambung dia, akibat angin kencang di Lampe mengakibatkan 4 rumah warga kehilangan atap.



Atas peristiwa itu pihak BPBD langsung turun memberikan bantuan tanggap darurat berupaya tarpal untuk warga.



Sementara untuk warga yang terdampak banjir lanjut dia, pihaknya malam ini sudah mempersiapkan 500 nasi bungkus untuk dibagikan ke warga.



Selain BPBD, kata dia, OPD lain juga sudah mempersiapkan 300 bungkus untuk disalurkan kepada binaan yang terdampak banjir.



"Instruksi langsung pimpinan dan kita sudah siapkan dan segera salurkan bantuan tanggap darurat," tuturnya.



Ditambahnya, untuk material banjir yang menutupi drainase depan Brimob pihaknya sudah berkodiasi dengan PUPR untuk dilakukan pembersihan. 



*Red*


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • 7 Kelurahan Terdampak Banjir, BPBD Kota Bima Siap Droping Bantuan | taroainfo

Terkini

Topik Populer

Iklan