Iklan

Iklan

Pemkab Bima dan DPRD Sepakati Dua Ranperda

Editor
1/22/23, 09:39 WIB Last Updated 2023-01-22T01:39:32Z

 



BIMA, TAROAINFO.com - Rapat Paripurna ke - 2 DPRD Kabupaten Bima Masa Sidang I Tahun Sidang 2023 Jumat (20/1/2023)  dengan agenda  Penyampaian Laporan Pansus Dewan Terhadap Raperda tentang Rencana Induk Pembangunan Kepariwisataan Daerah (RIPPARDA) Kabupaten Bima Tahun 2022 - 2037 dan Raperda tentang Penyelenggaraan Sistem Pengelolaan Air Limbah Domestik dipimpin Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bima Hj. ST. Nurhayati SE, MM .
Rapat  yang mengundang para Asisten, Kepala OPD dan kepala Bagian Lingkup Sekretariat Daerah tersebut juga mengagendakan  pengambilan keputusan DPRD  serta Pendapat Akhir Kepala Daerah yang dibacakan oleh Bupati Bima Hj.Indah Dhamayanti Putri, SE terhadap dua Ranperda tersebut untuk ditetapkan sebagai Perda yang definitif.


Bupati Bima dalam penyampaian pendapat akhir pada Rapat Paripurna tersebut mengatakan,  Sesuai amanat  Permendagri Nomor 120 tahun 2018 Pembentukan Produk hukum daerah, terhadap kedua Ranperda yang baru saja disetujui  oleh DPRD Kabupaten Bima merupakan Ranperda yang sifatnya evaluatif.


Dengan demikian, pemerintah Provinsi NTB sebagai pemerintah atasan akan melakukan fasilitasi terhadap peraturan daerah yang sudah ditetapkan bersama ini sesuai dengan kewenangan sebelum ditetapkan dan diundangkan. Jelas Bupati.


Sebelumnya,  Juru bicara Pansus I DPRD Kabupaten Bima Maaruf Yasin, S.Adm  dalam laporannya berharap  agar nantinya dengan kehadiran RIPPARDA maka dukungan alokasi anggaran untuk sektor pariwisata akan semakin meningkat sehingga pariwisata di Kabupaten Bima akan semakin berkembang.


*RED*

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pemkab Bima dan DPRD Sepakati Dua Ranperda

Terkini

Topik Populer

Iklan