Iklan


Iklan

SSB PC PGRI Ambalawi Resmi Dibuka Untuk U.8-12, dan Gelar Latihan Perdana

Editor
1/22/23, 00:41 WIB Last Updated 2023-01-21T16:47:40Z

 

Sekolah sepak bola, SSB PC PGRI di Kecamatan Ambalawi Kabupaten Bima.


BIMA, TAOAINFO.comBagi orang tua yang ingin mengembangkan bakat anaknya dalam sepak bola, SSB PC PGRI ambalawi di Kecamatan Ambalawi Kabupaten Bima bisa jadi pilihan.


Setelah melakukan persiapan dan menjalani pembekalan, Sekolah Sepak Bola (SSB) pengurus cabang persatuan guru republik Indonesia (PC PGRI) Kecamatan Ambalawi, Kabupaten Bima, mulai menggelar latihan bagi siswanya yang dipimpin langsung oleh Sirajudin, S.Pd, Maneger SSB PC PGRI Ambalawi.


Para pemain cilik yang mendaftarkan dirinya di SSB, tampak semangat dan antusias menjalani latihan perdana, di lapangan Bola Perjuangan Talapiti, setempat, Sabtu (21/01) Sore.


SSB PC PGRI Ambalawi ini, merupakan gabungan dari anak-anak berusia 8-12 tahun yang gemar bermain sepak bola di seluruh Sekolah Dasar (SD) yang ada di kec. ambalawi.


Melihat realita seperti itu, pengurus SSB PC PGRI Ambalawi, berinisiatif untuk melakukan pelatihan rutin dan lebih terorganisir kepada anak-anak.


Setelah melahap materi training di hari pertama, para siswa SSB PC PGRI Ambalawi, berkumpul mengadakan evaluasi bersama pelatih Rian Nakata dan para pengurus SSB PC PGRI Ambalawi.



Di tengah evaluasi, Sirajudin, S.Pd selaku pembina SSB PC PGRI Ambalawi menjelaskan bahwa, dengan diadakannya latihan rutin dan pengorganisiran yang baik kepada para SSB Junior PC PGRI Ambalawi, harapannya akan melahirkan bibit-bibit unggul dari Kecamatan Ambalawi.


"Kedepannya akan kita fasilitasi segala keperluan yang dibutuhkan oleh Junior SSB PC PGRI Ambalawi, terutama untuk pengembangan fisik dan skill agar bisa berlatih lebih nyaman dan maksimal, yang penting siswa junior SSB PC PGRI Ambalawi  harus terus semangat”, Tutur bapak Sirajudin yang memiliki panggilan akrab *Boss PC*.


"Saya berharap dengan latihan ini
melahirkan bibit para pemain bola yang handal kedepannya. Kondisi sekarang mereka tidak aktif di sekolah, jadi tidak lalai di tempat-tempat lain. Juga supaya mereka sehat.


Dia berharap dengan adanya SSB PC PGRI Ambalawi, para orang tua benar-benar mensuport anak-anaknya. ‘Mereka rata-rata dari Ambalawi, bukan orang dari luar,” ujar Sirajudin manager SSB PC Ambalawi yang juga PC PGRI Ambalawi ini.


Pada intinya, saya enggak nyangka di hari perdana itu luar biasa ramai para anak-anak yang ikut mendaftar hingga capai 150 orang mengembalikan formulir.


"Untuk tahap perdana ini kita menjadwalkan latihannya 1 kali dalam seminggu, yakni Sabtu (sore) Dan kedepan kita akan lihat kembali untuk penambahan jadwal latihan,"tuturnya.


Kedepan kita juga memiliki program jika para anak-anak sudah mulai mantap, untuk selanjutnya akan melakukan beberapa uji coba dengan beberapa SSB yang ada di Kecamatan Ambalawi maupun di setiap desa di Ambalawi.


Dan ia menambahkan saya adalah penggemar setia Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi adalah pemain sepak bola terbaik saat ini. dan saya bermimpi Ingin melahirkan bibit-bibit sehebat mereka di sekolah sepak bola SSB PC PGRI Ambalawi ini," harapnya.


Sementara di tempat terpisah pelatih Rian Nakata, mengatakan hari perdana latihan tadi anak anak terlihat bergairah dan bersemangat.


"Mudah mudahan ini bukan awal dari semangat mereka untuk berlatih, namun tetap untuk selanjutnya dari panggilan hati mereka untuk terus berlatih dan berlatih hingga mencapai tujuan akhir yang diharapkan anak anak tersebut," tambahnya.


Jujur secara pribadi sebut Nakata Rian Lebih bermotivasi menyelamatkan regenerasi muda khususnya dalam ranah persepakbolaan, dan pelan pelan kita coba memperbaiki karakter anak anak didik kita bisa lebih baik lagi.


Selain itu pelatih Bung Nicko mengatakan, bahwa diusia dini sekarang inilah yang seharusnya kita bisa mendidik para regenerasi muda kita dalam menekuni permainan sepakbola sekaligus terkait pembinaan mental hingga saling menghargai satu sama lainnya.


Hasilnya kapan kita bisa melihatnya, yakni nanti ketika mereka beranjak di usia remaja terhadap manfaat posisif dari apa yang kita coba lakukan dan perbaiki terutama para orang tuanya dan masyarakat itu sendiri nantinya.


Makanya, Nicko, mengatakan dirinya mencoba untuk menanamkan mereka rindu dan suka akan olahraga persepakbolaan, bertujuan untuk berkelangsungan masa depan mereka hingga melahirkan talenta talenta muda yang berbakat dan memiliki kemampuan dalam berolahraga sepakbola," Jelas pelatih Bung yang akrab disapa Bung Nicko.



Sementara itu Bung Erwan menambahkan,
Bukan tidak mungkin nantinya jika mereka benar benar tangguh dan memiliki skill yang mumpuni dilirik oleh team team besar yang handal hingga dapat mengharumkan daerah tanah kelahiran mereka yakni Ambalawi.


"Bukan hal yang mudah membangun sepakbola berkarakter pada anak-anak. Saya ingin mereka punya mental dan kecerdasan dalam bermain sepakbola, karena di sepakbola bukan hanya mengandalkan tenaga saja.


Pada prinsipnya sepakbola usia muda adalah pondasi pada sebuah persepakbolaan, karena pembinaan yang benar dan berjenjang, tentu harus diberikan pola latihan yang baik dengan wadah kompetisi yang banyak.


Lanjut Bung Ncuhy wera, sepak bola adalah sebagai sarana pembentukan karakter, karena sepak bola mempunyai banyak demensi, yaitu demensi kesemataan, ketangguhan fisik, juga demensi kecerdasan, dan demensi talenta yaitu keterampilan yang menggunakan otot, otot kasar maupun otot lunak para siswa.



"Memadukan tiga hal tersebut tidak mudah. Seorang pemain sepak bola badannya pasti sehat, kesemataannya pasti tangguh, karena tidak ada pemain sepak bola badannya rapuh. Kemudian, yang ketiga tidak ada pemain sepak bola yang tidak mempunyai talenta. Pasti otot kasar mapun otot halusnya terlatih dengan baik, dan tentunya dengan tiga paduan itu pemain sepak bola menjadi contoh ideal dari pembentukan karakternya.


"Semoga SSB PC PGRI Ambalawi ini bisa terus berlanjut tidak hanya sampai disini, apalagi saya melihat team/ pengurus SSB PC Ambalawi ini, sangat antusias dalam melakukan pembinaan,” pungkas Bung Ncuhy wera.



*TI-01*

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • SSB PC PGRI Ambalawi Resmi Dibuka Untuk U.8-12, dan Gelar Latihan Perdana

Terkini

Topik Populer

Iklan