Iklan


Iklan

Jalan di Soromandi Rusak Parah, Aktivis PMII Desak Gubernur NTB Segera Perbaiki

Editor
5/09/22, 14:29 WIB Last Updated 2022-05-09T06:29:42Z


BIMA, TAROAINFO.com - Jalan lingkar utara kecamatan Soromandi Kabupaten Bima Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), rusak parah. Namun sampai saat ini Tak kunjung diperbaiki oleh pemerintah provinsi NTB, sehingga terus memberikan dampak terhadap macetnya aktivis masyarakat setempat. 


Merespon hal itu, salah satu aktivis Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Bima, Sukirman mendesak pemerintah provinsi NTB untuk segera memberikan perhatian khusus dan memperbaiki jalan rusak tersebut. 


"Pemerintah provinsi NTB di bawah kepemimpinan Dr. H. Zulkieflimansyah, S.E harus responsif terhadap aspirasi kami. Karena ini berdasarkan kondisi objektif yang dialami oleh masyarakat sejak sejumlah ruas jalan di soromandi tepatnya di Desa kananta dan sekitarnya rusak parah,"beber Sukirman yang saat ini tengah mejabat sebagai sekretaris PMII Bima kepada awak media, Senin (09/5/2022). 


Aktivis asal desa sai kecamatan soromandi ini menyampaikan, dampak dari rusaknya jalan ini akan memberikan pengaruh pada macetnya perputaran ekonomi masyarakat di masa pandemi Covid-19 yang masih melanda kehidupan berbangsa dan bernegara. 


"Apalagi di musim panen petani jagung dan petani bawang ini, jelas akan memberikan dampak signifikan. Misal kurangnya minat pembeli jagung dan bawang merah di wilayah soromandi karena jalan rusak, sehingga perekonomian masyarakat menurun,"jelasnya.


Disisi lain, Suky sapaan akrabnya memberikan apresiasi terhadap Gubernur NTB karena telah memperbaiki jembatan kananta. Tapi persoalan jalan rusak, juga harus menjadi perhatiannya. 


"Kami mengapresiasi kinerja pak gubernur terhadap perbaikan jembatan kananta, namun kami juga berharap agar persoalan jalan rusak ini bisa di atensi sesegera mungkin,"pungkasnya. 


*RED*

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Jalan di Soromandi Rusak Parah, Aktivis PMII Desak Gubernur NTB Segera Perbaiki

Terkini

Topik Populer

Iklan