Iklan


Iklan

Panitia Pilkades Tetapkan Lima Calon Kepala Desa Kole

Editor
3/25/22, 00:25 WIB Last Updated 2022-03-24T16:57:03Z


BIMA, TAROAINFO.com - Kamis ( 24/03 ) Setelah dilakukan tahapan verifikasi berkas dan penyampaian hasil perangkingan terhadap hasil penilaian 8 bakal calon kepala desa Kole Kecamatan Ambalawi Kabupaten Bima, akhirnya panitia Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) kole menetapkan lima Calon Kepala Desa (Cakades).


Ketua Panitia Pilkades Hasnun, S.PdI dalam sambutannya menyampaikan, bahwa pada tanggal 22 Maret pihaknya sudah melaksanakan berbagai tahapan penjaringan terhadap bakal calon kepala desa kole mulai dari administrasi hingga hasil uji publik. akhirnya lima orang ditetapkan sebagai calon tetap kepala Desa kole untuk bertarung pada Pemilihan Kepala Desa serentak 06 Juli 2022 mendatang.


"Tentunya kami sebagai panitia sudah berupaya semaksimal mungkin melaksanakan amanah sesuai peraturan perundang-undangan yang ada, termasuk Peraturan Dearah (Perda) dan Peraturan Bupati (Perbup) yang hasilnya disampaikan secara transparan," ungkapnya.


Kami harapkan tahapan pelaksanaan Pilkades kole berjalan dengan aman, lancar dan kondusif tanpa ada persoalan yang berarti dan diharapkan bisa menghasilkan pemimpin desa yang diharapkan seluruh masyarakat," tambahnya.


"Alhammdulillah tahapan penetapan bakal calon kepala desa menjadi calon kepala desa tetap berjalan lancar, aman, telah terlaksana," ungkap Hasnun sapaan akrab acan ketua panitia.


Pada kesempatan yang sama, Ketua BPD desa kole Erwin, SH dalam sambutannya berpesan kepada panita Pilkades sebagai penyelenggara kegiatan agar bisa bersikap netral terhadap semua calon kepala desa yang akan ditetapkan. “Kita sukseskan pelaksanaan Pilkades Serentak tahun 2022,” tukasnya.


Selanjutnya Erwin juga mengimbau kepada semua Ketua RT dan RW serta pengawas agar bisa bersikap netral dalam pelaksanaan Pilkades tahun 2022. "Tolong jaga kestabilan keamanan. Saya mohon kepada semuanya agar bisa menciptakan suasana yang kondusif baik sebelum maupun dalam tahapan pelaksanaan Pilkades ini,” katanya.


"Secara khusus kami menyampaikan terima kasih kepada panitia selalu melakukan koordinasi baik secara lisan maupun surat," terangnya.


Dalam acara pleno tersebut juga dihadiri Kepala Desa kole Sirajudin, H. Ahmad, Babinsa, Ketua BPD beserta anggota dan seluruh Kadus di desa setempat.



*RED*

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Panitia Pilkades Tetapkan Lima Calon Kepala Desa Kole

Terkini

Topik Populer

Iklan