Iklan


Iklan

Panitia Pilkades Kole Tetapkan Lima Calon Kepala Desa Siap Bertarung

Editor
3/25/22, 00:24 WIB Last Updated 2022-03-24T16:29:02Z


BIMA, TAROAINFO.com -  Panitia pelaksana Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Kole Kecamatan Ambalawi Kabupaten Bima NTB, akhirnya menetapkan lima nama calon kepala desa (Cakades) Kole, untuk bertarung pada Pilkades serentak 06 Juli 2022 mendatang.


Ketua Panitia Pilkades Hasnun, S.PdI dalam sambutannya menyampaikan, bahwa pada tanggal 22 Maret kami telah melaksanakan verifikasi berkas 8 bakal calon yang telah mendaftarkan diri, tanggal 23 adalah pengumuman hasil verifikasi berkas melalui surat pemberitahuan yang ditujukan kepada masing-masing bakal calon kepala desa kole (Cakades).


Sebelumnya, Desa Kole memiliki Delapan Bakal Calon (Balon) kades, namun setelah dilakukan seleksi secara administrasi yang sangat ketat dari beberapa Balon yang akan maju, Panitia Pilkades kole langsung menetapkan Lima Calon sesuai aturan main. 


"Hari ini, kamis (24/03) menetapkan Lima Calon Kades, tentunya penetapan tersebut, telah melalui beberapa tahapan proses sesuai aturan, " terang Ketua Panitia Pilkades kole, Hasnun S.PdI, pada Media ini, Kamis (24/3/2022). 


Penetapan dilakukan, lanjut Hasnun, sesuai berita acara penetapan calon Kepala Desa yang mendapatkan pembobotan scor nilai tertinggi dituangkan dalam Surat Keputusan SK Penetapan Panitia. Ujar Hasnun.


Penilaian tersebut, sambung Hasnun berdasarkan pengalaman kerja, pendidikan dan usia balon, ketentuan tersebut sesuai peraturan yang ada, katanya.


"Alhammdulillah tahapan penetapan bakal calon kepala desa menjadi calon kepala desa tetap berjalan lancar, aman, telah terlaksana," ungkap Hasnun sapaan akrab acan ketua panitia.


Dalam acara pleno tersebut juga dihadiri Kepala Desa kole Sirajudin, H. Ahmad, Bhabinkamtibmas anggota Polsek Ambalawi, Ketua dan anggota BPD serta seluruh Kadus di desa setempat.


*RED*

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Panitia Pilkades Kole Tetapkan Lima Calon Kepala Desa Siap Bertarung

Terkini

Topik Populer

Iklan