Iklan


Iklan

2 Pengurus DPM STKIP Bima Sukses Ikuti Mukernas XIII FL2MI Di Banten Tahun 2022

Editor
3/24/22, 13:13 WIB Last Updated 2022-03-24T07:49:16Z
Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM) Delegasi Sekolah Tinggi Keguguran Ilmu Pendidikan (STKIP) Bima.



BIMA, TAROAINFO.com - Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM) Sekolah Tinggi Keguruan Ilmu Pendidikan (STKIP) Bima mengikuti Musyawarah Kerja Nasional (mukernas) XIII Forum Lembaga Legislatif Mahasiswa Indonesia (FL2MI) 2022 yang dilangsungkan di Serang, Banten, 14-20 Maret 2022.


Musyawarah kerja nasional Mukernas ke-XIIl FL2MI, Mahasiswa Diminta Ciptakan Resolusi untuk Bangsa. pada senin 14, Maret 2022


Pelaksanaan Forum Lembaga Legislatif Mahasiswa Indonesia (FL2MI) melangsungkan kegiatan Musyawarah kerja nasional (Mukernas) ke - XIII digelar di 2 tempat yakni di Kampus Universitas Negeri Serang (Unsera) dan Kampus Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) dengan mengusung tema ‘Revitalisasi Lembaga Legislatif di Era New Normal Guna Mengoptimalkan Peran Legislator yang Progresif.”


Pada mukernas kali ini, mahasiswa khususnya yang terlibat dalam DPM diminta untuk lebih berperan aktif memberikan gagasan, pemikiran atau resolusi terkait dengan persoalan bangsa. Dalam kegiatan ini, juga menjadi momen FL2MI untuk merevitalisasi lembaga dalam rangka mengembangkan fungsi legislator.


Mari kembali ke jati diri sebagai forum yang terus bergerak dan jika ada isu (persoalan bangsa-red) maka kita harus perjuangkan. Maka dari itu, kita luruskan niat dan berdialog untuk memberikan tinta emas untuk Indonesia,” kata Panusunan saat pembukaan kegiatan di Auditorium Kampus Untirta Sindangsari, Kabupaten Serang.


"Untuk kawan-kawan yang peduli akan bangsa ini, kepada daerah yang kawan-kawan tempati, untuk memberikan gagasan, resolusi dan jadikan ini momentum arah gerak tugas mahasiswa itu seperti apa,” ujarnya.


Ketua Umum DPM STKIP Bima, Ramadan,  mengatakan bahwa pelaksanaan Mukernas XIII cukup baik dan hasilnya sangat memuaskan.


"Lembaga Legilslatif sekolah tinggi keguruan dan ilmu pendidikan (STKIP Bima) yang diwakili oleh dua (2) mahasiswa diantaranya Ramadan (Ketua DPM STKIP BIMA ), Ahmad Hidayatullah (Sekretaris DPM STKIP BIMA).


Lebih lanjut, kami berangkat atas melihat situasi dan kondisi yang ada, tentunya,” ujar RAMADAN Ketua DPM sekolah tinggi keguruan dan ilmu pendidikan (STKIP) Bima, Senin (21/03/2022).


"Melihat sejumlah rekomendasi dan keterwakilan di setiap daerah, tentunya Lembaga Legislatif (STKIP ) Bima harus proaktif berkontribusi dalam menyuarakan keresahan yang sedang dialami wilaya NTB khususnya di Kabupaten bima,"


Kami dari daerah ke wilaya sampai nasional membawa semangat yang sama, tentunya demi terwujudnya tanggung jawab besar untuk berperan aktif memberikan rekomendasi dan mengawal kebijakan yang harus mewujudkan masyarakat daerah maupun nasional yang adil dan makmur seperti amanah konstitusi FL2MI,” ujar ramadan Ketua DPM STKIP BIMA


Ia menjelaskan, Dalam hasil kegiatan musywarah kerja nasiona FL2MI banten, telah menyepakati beberapa broker tiap tiap komisi, dan menetapkan Kalimantan Selatan (Kalsel) sebagai wilayah terpilih untuk kegiatan Munas musyawara nasional selanjutnya untuk memilih pengurus pusat periode 2022 – 2023  dan rekomendasi mengenai arah pergerakan dan rekomendasi isu dari setiap daerah.


“Alhamdulillah, kami dari Bima sampai ke pasca kegiatan musyawarah kerja nasional mendapat apresiasi dan dukungan penuh dari lembaga (STKIP) bima ” ujar Rama selaku Ketua DPM STKIP BIMA.


Hadir dalam kegiatan ini Koordinator FL2MI Pusat Panusunan Siregar, Koordinator FLMI Wilayah Banten Yudi Akhyudin, Ketua DPM Untirta Ade Rama Wibowo, Ketua DPM Unsera Adhi Susila Bhakti, Rektor Untirta Prof. Dr. Ir. H. Fatah Sulaiman, S.T., M.T., Kepala Bidang Pengembangan dan Pemberdayaan Pemuda Rudi Prihadi, S.Pd., M.Si., perwakilan Polda Banten serta para peserta mukernas dari berbagai DPM seluruh Indonesia.




*RED*


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • 2 Pengurus DPM STKIP Bima Sukses Ikuti Mukernas XIII FL2MI Di Banten Tahun 2022

Terkini

Topik Populer

Iklan