Iklan


Iklan

Dua Terduga Pelaku Jambret Handphone Diamankan Tim Puma Polres Bima

Editor
1/23/22, 22:26 WIB Last Updated 2022-01-23T14:26:34Z


BIMA, TAROAINFO.com - Pelaksanaan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) yang yang menyasar kasus Curat, Curas, dan Curanmor (3C) oleh Polres Bima sejak Tanggal 13 Januari hingga 11 Februari 2022 mendatang terus membuahkan hasil.

 

Terkini, Tim Puma Polres setempat berhasil mengamankan 2 terduga pelaku jambret Handphone yang mengakibatkan korbannya, Sheli Yanisa (P/17), warga Desa Naru Kecamatan Woha Kabupaten Bima, menderita kerugian sebesar Rp.6 juta.

 

Kapolres Bima, AKBP Heru Sasongko, SIK, lewat Kasi Humas, Iptu Adib Widayaka, menyampaikan, dua terduga masing-masing berinisial AM (L/19), petani, dan WR (L/18), pelajar, warga Desa Lido Kecamatan Belo tersebut, melakukan aksinya Hari Sabtu, Tanggal 22 Januari 2022 di depan Alfamart Desa Rabakodo sekitar Pukul 21.00 Wita.

 

Adib menuturkan, saat kejadian, korban bersama temannya sedang mengendarai Sepeda Motor (SPM).

 

Tiba-tiba SPM yang ditunggangi dua terduga melaju dari arah belakang dan menyalip korban dan menjambret HP korban yang tersimpan di kantung depan SPM, sembari mengacungkan parang menakut-nakuti korban yang kala itu langsung teriak minta tolong.

 

“Merasa HPnya dirampas, kemudian korban berteriak meminta tolong. Namun pelaku mengeluarkan sebelah parang untuk menakuti korban,” kata Adib.

 

Mendengar teriakan korban, lanjutnya, sejumlah warga seketika menguber terduga. Namun sayangnya, dua terduga berhasil lolos dengan melajukan SPMnya ke arah desa Belo.

 

“Akibat kejadian yang menimpanya, korban akhirnya melaporkan ke SPKT Polsek Woha,” ujar Adib.

 

Mengetahui aksi penjambretan itu, Tim Puma Polres Bima yang memang tengah melakukan patroli pencegahan kasus 3C saat itu langsung memburu kedua terduga, dan berhasil melakukan pengejaran di jalan lintas Desa Renda.

 

Kedua terdugapun langsung diamankan beserta barang bukti dan digiring untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya


*RED*

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Dua Terduga Pelaku Jambret Handphone Diamankan Tim Puma Polres Bima

Terkini

Topik Populer

Iklan