Iklan

Iklan

Bantu Masyarakat Atasi Kesulitan Air Kodim 1628/SB Kembali Laucing Pompa Hidram Tahap V Di Desa AI Kangkung Sekongkang KSB

Editor
12/21/21, 15:02 WIB Last Updated 2021-12-21T07:02:46Z


SUMBAWA BARAT, TAROAINFO.com  - Setelah beberapa waktu lalu  launcing program pompa hidram diwilayah Kodam IX/Udayana se Bali Nusra Tahap I, II III, IV hari ini kembali dilaucing program hidram tahap V hal ini sebagai bentuk kepedulian Kodam IX/Udayana dalam membantu mengatasi kesulitan masyarakat sekelilingnya salah satunya melalui program pompa hidram. 


Terkait hal tersebut Pangdam IX/ Udayana Mayjen TNI Maruli Simanjuntak, Msc kembali melalui melaucing program pompa hidram ditandai dengan peletakan  batu pertama bak sekunder dan deklarasi jaga alam dan air ( Gejala ) tersebar dibeberapa titik diwilayah Kodam IX/Udayana salah satunya di wilayah Kodim 1628/SB tepatnya di Desa Ai Kangkung Kecamatan Sekongkang Kabupaten Sumbawa Barat, Selasa (21/12/2021).


Hal Tersebut disampaikan Dandim 1628/SB Letkol Czi. Sunardi ST, M,IP dalam sambutan yang dibacakan Kasdim 1628/SB Mayor Inf Dahlan menyampaikan hari ini kita kembali akan memulai launching pembangunan  Pompa hidram tahap V dan  pengukuhan pecinta alam dan air (Gejala), diharapkan organisasi ini dapat menjadi pelopor dalam kepedulian menjaga alam dan air, yang nanti akan dapat membantu pemenuhan kebutuhan air bersih serta mampu mengairi program-program pertanian kedepannya, Jelas Dandim.


Diungkap Dandim kita berharap banyak kepada generasi muda yang menggeluti bidang pertanian, dengan perkembangan teknologi pertanian yang semankin modern seperti saat semoga banyak generasi muda yang tertarik dalam sektor pertanian, seperti sekarang pada masa pandemi saat ini, sektor pertanian tetap mampu bertahan dalam mendukung kesedian pangan serta mensukseskan program ketahanan pangan, patut kita apresiasi semoga akan lebih meningkat dengan adanya pemenuhan kebutuhan air untuk area pertanian, harapnya.


Terkait dengan pandemi, menjelang liburan Natal dan tahun baru walau kecendrungan kasus menurun diharapkan imbauan pemerintah agar betul-betul dilaksanakan, tertutama prokes untuk menggunkan masker, cuci tangan dan jaga jarak, jangan diremehkan dan jangan juga terlalu takut, ditekan kembali terkait pelaksanaan Testing, Tracing, Treatmen Covid 19 agar dilaksanakan dengan baik, sebagai upaya memutus rantai pandemi.


Serta terus Bersinergi membantu Pemda dalam mesukseskan program vaksinasi  tahap I tahap II dalam semua sasaran kelompok umur, saat ini baru dilauncing  vaksinasi sasaran kelompok umur usia 6 sampai 11 tahun agar kita semua mendukung suksesnya Karena akan berdampak positif untuk pembentukan herd imunitiy, ujar Dandim.


Pada saat ini kita dalam situasi covid  19 agar tetap mengikuti protokol kesehatan covid 19 dan saya berharap kepada kita semua agar setiap pekerjaan hendaknya dapat dimusyawarakan untuk mencari solusi bersama sehingga dalam melaksanakan pekerjaan yang sulit akan ada kemudahan kemudahan, intinya harus ada   kerja sama apalagi di KSB ini sangat banyak peluang yang kita kerjakan seperti lahan kosong banyak sekali bisa dimanfaatkan agar bisa memperoleh hasil tentunya akan dapat meningkatkan penghasilan ekonomi masyarakat jika dikelolah dengan baik, jelas Dandim.


Sekali lagi mari  kita bersama sama untuk menjaga KSB ini lebih maju seperti menjaga alam air di sekitar kita khususnya di desa ai kangkung ini ajak Dandim.


Kepada Masyarakat desa ai kangkung serta seluruh steakholder terkait, kami ucapkan terimakasih telah membantu  mendukung kelancaran kegiatan dari saat peninjauan dan penetapan lokasi pompa hidram sehingga kegiatan laucing  pompa hydram dapat terlaksana semoga partisipasi aktif ini dapat ditingkatkan sampai dengan selsainya pekerjaan pemasangan pompa hidram ini, tutup Dandim.


Kepala Desa ai kangkung Ratnawati, dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada TNI Kodam IX Udayana, Korem 162/WB, Kodim 1628/SB lebih khusus Bapak Pangdam IX udayana atas Program pompa hidram di desa ai kangkung hal ini sangat bermanfaat bagi pemenuhan kebutuhan air bersih sekitar 84 kk 275 jiwa, kepada masyakarakat agar bersama sama membantu saat pengerjaan sehingga akan lebih mudah dan cepat karena dilaksanakan dengan bergotong royong, harapnya.


Sedangkan Camat Sekongkang H. Badaruddin Spd, Mengucapkan terimakasih kepada Bapak Pangdam IX Udayana atas bantuan program pompa hidram di wilayah ai kangkung kecamatan sekongkang hal ini sangat bermanfaat bagi masyarakat kami yang selama ini kekurangan pemenuhan air bersih, agar masyarakat dapat aktif membantu saat pengerjaan karena ini untuk kepentingan masyakarakat ai kankung sendiri dan kita menjaga nantinya kalau sudah tuntas pengerjaan agar lama masah pakainnya, pungkasnya.


Sebelumnya kepala Balai KPH sejorong matayang   Sahril SH.,menyampaikan

Apresiasi  khususnya kami yang ada didesa ai kangkung ini sangat berterimakasih kepada TNI  Kodim 1628/SB lebih khusus Bapak Pangdam IX/Udayan yang telah memberikan bantuan pompa hydram.

Kepada masyarakat desa kangkung mari kita bersama sama menjaga bantuan yang diberikan agar masa pakai untuk kepetingan masyarakat lebih lama, harapnya.


Kegiatan dilanjut dengan Penanaman pohon beringin dilokasi mata air elat nyur yang akan dipasang pompa hydram dan  pengukuhan serta ikrar Gerakan jaga alam dan air (Gejala)  diharapkan mampu sebagai organisasi yang mengugah masyarakat dalam menjaga alam dan air didesa ai kangkung kec.sekongkang Kab.Sumbawa Barat.


Hadir pada kesempatan tersebut Kasdim 1628/SB Mayor Inf Dahlan, S, Sos,Kepala Balai  KPH Sejorong matayang Sahril SH.,Camat sekongkang Sumbawa Barat H Badaruddin, Spd Kapolsek sekongkang Iptu Ardiatmaja, Kades Ai Kangkung Ratnawati, Para Kades, Pasi ter Dim.1628/KSB Kapten Cba  Agus SH,  Danramil 1628-3 Sekongkag Kapten Cba yusman, Toga, Tomas, Tokoh Pemuda, Perwakilan dari PT AMNT Hendro, Perwakilan BNI maluk, Perwakilan BRI,  Perwakilan PT Medco 


Kegiatan dilaksanakan sesuai dengan protokol kesehatan.


*TAROA-01*

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Bantu Masyarakat Atasi Kesulitan Air Kodim 1628/SB Kembali Laucing Pompa Hidram Tahap V Di Desa AI Kangkung Sekongkang KSB

Terkini

Topik Populer

Iklan