Iklan


Iklan

Harga Bawang Merah Anjlok, Front Petani BM Audensi Dengan DPRD Kabupaten Bima

Editor
11/11/21, 17:17 WIB Last Updated 2021-11-11T10:39:11Z


KOTA BIMA, TAROAINFO.com- Puluhan pemuda dan masyarakat Soromandi yang tergabung dalam Front Petani (BM) Kabupaten Bima, Kamis (11/11/21) melakukan audensi di Ruangan Komisi II DPRD Kabupaten Bima terkait Anjloknya harga Bawang Merah, kelangkaan Pupuk subsidi dan pembagian bibit jagung yang dinilai tidak merata.


Koordinator, Andi Gunarso dalam Audensi itu menyampaikan, bahwa harga bawang merah di tahun 2021 ini sangat mencekik Petani. Dimana harga bawang merah sejak bulan Juli menurun Rp.10.000 Hingga Rp. 6.000 Per/Kg.


Sedangkan kata Andi, harga obat-obatan setiap hari mengalami kenaikan yang cukup drastis, tidak sebanding dengan harga penjualan bawang merah. "Oleh Karena itu Kami meminta kepada Ketua DPRD kabupaten Bima untuk segera memanggil dinas-dinas agar membahas keberlanjutan nasib petani saat ini,"ungkapnya.


Andi juga menyetil terkait kelangkaan pupuk Subsidi. Menurutnya pemerintah daerah harus terus berupaya agar tidak terjadi kelangkaan pupuk. Mengingat masyarakat Petani saat ini sangat membutuhkan Pupuk subsidi.


Disisi lain, Ardin, SH menyoroti bahwa pembagian bibit jagung di kabupaten Bima tidak sesuai dengan Usulan RDKK. Karena berdasarkan Usulan RDKK, bibit yang seharusnya dibagikan adalah

NK dan Biji 18. 


"Namun Berbeda dengan yang bagikan ke Masyarakat petani. Yakin, bibit NK dan Betra,"Terangnya.


Selanjutnya, Sesuai dengan penyampaian perwakilan Komisi II DPRD Kabupaten Bima, Ramdin SH, akan segera melakukan Koordinasi ke dinas pertanian dan Disperindag Kabupaten Bima terkait tuntutan Pemuda dan Petani yang tergabung dalam Front BM.


"Insya Allah, hari Senin ini akan ada kabar terkait Koordinasi kami dengan dua dinas terkait,"bebernya saat menanggapi Tuntutan pemuda dan Petani BM tersebut.


*TAROA-01*

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Harga Bawang Merah Anjlok, Front Petani BM Audensi Dengan DPRD Kabupaten Bima

Terkini

Topik Populer

Iklan