Iklan


Iklan

Warga Keluhkan Susahnya Air bersih Di Kompleks Perumahan Loka Indah di Wawo

Editor
6/20/21, 17:17 WIB Last Updated 2021-06-20T10:38:44Z


Abdul Gani Warga setempat. (Foto:Dok.taroainfo.).


BIMA, TAROAINFO.Com- Warga kompleks perumahan Loka lndah di Desa Maria Utara Kecamatan Wawo Kabupaten Bima mengeluhkan air bersih untuk kebutuhan sehari - hari.


Warga kompleks perumahan Loka lndah Desa Maria Utara Kecamatan Wawo, di Desa Maria Utara, Ahad, 20/6/2021, mengaku semenjak perumahan ini berfungsi kami kesulitan air, "semenjak bor air yang di programkan bersama rumah tersebut tidak berhasil mendapatkan mata air sampai dengan detik ini," kata Abdul Gani pria parubaya ini.

Tampak kering di halaman rumah waraga dan pipa tampa disaluri air.


Lanjut dia, semanjak menempati perumahan dari tahun 2019, kami kesulitan mendapatkan air, sehingga harus meminta air tetangga berjarak puluhan meter" ungkapnya.


Sementara itu salah satu pemuda yang enggan disebut namanya menambahkan bahwa perumahan itu merupakan bantuan banjir, dimana ada 36 KK yang mendapatkan manfaat termasuk dia.


"Selama perumahan itu berada masiarakat itupun dihadapkan dengan kesulitan air, Untuk memenuhi kebutuhan air  selama ini masiarakat yang tinggal di perumahan tersebut hanya numpang dari tetangganya itupun terbatas," jelasnya.


Sambung dia, dulu kami sempat mengajukan agar air tidak usah di bor cukup di masukan melalui jaringan PDAM lantaran tidak ada mata air di area tersebut, namun pelaksana program dibawa naungan BPBD Kabupaten Bima itu tetap ngebor air dan hasilnya nihil.


"Saran tersebut tidak di indahkan, bahkan pemboran di tutup, mesin pompa air dan bak yang di sediakan tidak berfungsi, ujarnya.


Dia menambahkan, seharusnya bantuan perumahan tersebut lengkap dengan fasilitas air, tapi malah jauh dari pada manfaat program itu sendiri, Pihaknya meminta agar pemerintah memperhatikan kondisi kami di perumahan loka indah agar secepat mungkin memberikan solusi terbaik atas kondisi ini.


"Kondisi ini harus cepat diatasi oleh pemerintah, sehingga persoalan dialami kami selama ini dapat teratasi secepatnya" harapnya saat di wawancarai oleh beberapa Media dilokasi perumahan setempat.

*Taroar-01*



Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Warga Keluhkan Susahnya Air bersih Di Kompleks Perumahan Loka Indah di Wawo

Terkini

Topik Populer

Iklan