Iklan

Iklan

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo Kirim Bantuan Untuk Korban Banjir Hu'u

Editor
3/03/21, 19:36 WIB Last Updated 2021-03-03T11:41:04Z
Kapolri, Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo. M.Si.


Dompu,Taroainfo.com -
Turut membantu Korban Banjir Hu'u, Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo. M.Si mengirimkan bantuan sosial yang diantarkan langsung oleh Ketua Bhayangkari Dompu, Susi Syarief Hidayat di Desa Daha dan Desa Marada, Kecamatan Hu'u, Dompu, Rabu (3/3/2021) sekira pukul 10.00 Wita. 


Rombongan Bhayangkari Dompu tiba di lokasi disambut oleh Kapolsek Hu'u, Ipda M. Nor Kurniawan, selanjutnya bantuan tersebut diserahkan dan diterima oleh Camat Hu'u, Muhtar, S.Sos.

Saat Penyerahan bantuan.

Paur Subbag Humas polres Dompu, AIPTU Hujaifah menjelaskan, Bantuan tersebut antara lain, 216 set Ember untuk keperluan MCK, Tikar sebanyak 133 set, 1 dus berisi Pakaian, 1 Dus berisi sarung. Nasi sebanyak 100 bungkus, serta 1 tangki mobil berisi air bersih. 


"Usai menyerahkan bantuan, Ketua Bhayangkari menyambangi warga sekaligus menyampaikan pesan Kapolri untuk warga terdampak, agar tabah dalam menghadapi cobaan banjir yang melanda,"jelasnya.


Kata Hujaifah, Melalui Ketua Bhayangkari Kapolri juga menitip harapan semoga bencana segera selesai dan bantuan yang diberikan, bisa bermanfaat dan bisa digunakan saudara-saudara kita di Hu'u, Dompu. 


Lebih lanjut warga dihimbau agar tetap mematuhi protokol kesehatan, dengan cara mencuci tangan sebelum dan sesudah beraktifitas, memakai masker agar terhindar dari debi dan Covid-19, serta menjaga diri dari wabah penyakit lainnya. 


Dikatakan Hujaifah, Seperti yang diketahui banjir ganas yang menghantam sebagian wilayah Kecamatan Hu'u, Minggu (28/2) lalu, telah mengakibatkan ratusan pemukiman warga dan fasilitas umum di 4 (empat) desa mengalami kerusakan cukup parah, belum lagi barang-barang ikut terseret. Ditambah lagi areal persawahan dan ternak ikut terdampak sehingga kerugian ditaksir mencapai angka miliran rupiah.


"Hingga saat ini, masyarakat telah diminta agar tetap waspada terhadap kejadian bencana yang dapat terjadi secara tiba-tiba, memasuki ujung musim penghujan disertai dengan periode fenomena La Nina yang masih terjadi. Untuk tetap update cuaca terkini dari media terpercaya,"tutupnya. (MR-02).

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo Kirim Bantuan Untuk Korban Banjir Hu'u

Terkini

Topik Populer

Iklan