Iklan

Iklan

2 Dari 5 Terduga Pelaku Pembacokan Berhasil Diamankan Polsek Dompu

Editor
3/03/21, 17:26 WIB Last Updated 2021-03-03T09:26:52Z


Dompu,Taroainfo.com- Aparat Polsek Dompu mengamankan 2 (dua) dari 5 (lima) terduga pelaku pembacokan terhadap pria paruh baya bernama M. Yasin (56) warga asal Lingkungan samporo, Kelurahan Bali, Kecamatan Dompu, saat terjadi keributan di Pasar Atas Dompu, tepatnya di Depan Toko Sinar Detik, Kelurahan Bada Kecamatan Dompu, Kabupaten Dompu, Selasa (2/3/2021) sekitar Pukul 15.00 Wita.


M. Yasin (Korban) mengalami luka bacok di bagian pundak kanan akibat sabetan senjata tajam milik salah satu dari lima terduga pelaku, kala ia melerai aksi brutal lima terduga yang hendak menganiaya Dewa (35) warga Lingkungan Samporo Kelurahan Bali, Kecamatan Dompu. 


Kelima terduga tersebut masing-masing, BR (27), GA (26), GR (27), LW (27), semuanya sehari-hari diketahui berprofesi sebagai Buruh di Komplek Pasar tersebut kecuali IR (16) yang masih berstatus pelajar. Kelimanya merupakan warga asal Lingkungan Dorongao, Kelurahan Kandai I, Kecamatan Dompu, Kabupaten Dompu, NTB.


Dari penuturan warga di lokasi, insiden itu bermula ketika GA hendak meminta uang pada seorang pengemis yang biasa mangkal di komplek pasar. Tiba-tiba datang DW menegur dan meminta GA untuk tidak meminta uang ke pengemis tersebut karena merasa kasihan pada pengemis tersebut. Namun GA tersinggung dengan teguran tersebut dan meninggalkan tempat itu.


Tak terhenti disitu, tidak lama kemudian, GA kembali muncul bersama 4 (empat) orang temannya (BR, GR, LS dan IR), masing-masing membawa senjata tajam nyaris menganiaya DW. Melihat hak itu,  M. Yasin mencoba melerai aksi brutal 5 (lima) terduga hingga dirinya disabet senjata tajam milik GA tepat di bagian pundak kanannya.


Beberapa warga yang menyaksikan, langsung teriak minta tolong, sebagian melaporkan kejadian tersebut ke pihak kepolisian, sebagian lagi mengevakuasi M. Yasin (Korban Bacok) ke RSUD Dompu untuk mendapatkan perawatan medis.


Sesaat kemudian Aparat Polsek Dompu, dipimpin oleh Kapolsek, Ipda I Kadek Suadaya Atmaja, S.Sos, termasuk keluarga korban bersama warga yang terus berdatangan mencari dan mengejar para terduga pelaku.


Hingga salah satu dari mereka ditangkap warga dan langsung dihakimi saat itu juga. Berkali-kali dihalau petugas sampai akhirnya dapat dievakuasi dan dibawa ke RSUD Dompu untuk mendapatkan perawatan.


Kini, dari ke lima terduga, 1 (satu) di antaranya sudah menyerahkan diri, 1 (satu) lagi tengah menjalani perawatan, dan 3 (tiga) lainnya sudah melarikan diri. Sementara, DW sebagai target awal juga sudah melarikan diri dan sedang dalam pengejaran petugas.


Lebih lanjut, buah dari insiden tersebut pihak kepolisian tengah melakukan penggalangan dengan pendekatan secara persuasif terutama terhadap keluarga korban. Karena pihak mereka mengancam akan melakukan pemblokiran jalan jika petugas tidak segera menemukan para pelaku yang saat ini dalam pengejaran.


Sampai dengan naiknya berita ini situasi terkini terpantau aman dan terkendali. (TR-02).

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • 2 Dari 5 Terduga Pelaku Pembacokan Berhasil Diamankan Polsek Dompu

Terkini

Topik Populer

Iklan