Iklan


Iklan

Penyaluran Pupuk Warga Soromandi Bima Terhambat Akibat Jembatan Rusak

Editor
2/07/21, 00:03 WIB Last Updated 2021-02-06T16:22:17Z

Beginilah kondisi jembatan rusak didesa kananta, kecamatan Soromandi, kabupaten Bima-NTB.


Bima,Taroainfo.Com - Penyaluran pupuk subsidi warga kecamatan Soromandi kabupaten Bima terhabat, lantaran jembatan sori Sowa atau jembatan kananta rusak dari tahun 2018, hingga kini belum juga diperbaiki oleh pemerintah propinsi maupun daerah.


Rusaknya Jembatan penghubung beberapa desa itu. Menghambat berbagai akses masyarakat sekitar, seperti warga desa sai, dan Sampungu. Bahkan akan melumpuhkan perputaran ekonomi masyarakat setempat.


Dikutip dari Kabaroposisi.com, Sabtu (6/2/21), Penyaluran pupuk oleh pengecer asal Desa Sa'i kecamatan Soromandi kepada kelompok tani (koptan) terhambat. bahkan mereka mengeluarkan biaya tambahan untuk menyewa mobil angkutan.


"Demi memenuhi kebutuhan pupuk para petani, kami terpaksa harus menyewa mobil untuk memuat pupuk dari pendistribusian Distributor,"kata H. Saidin Pemilik Kios Pupuk UD. Riando desa sai.


Apalagi dimusim hujan ini katanya, air sungai meluap sehingga kendaraan bermotor maupun mobil tidak bisa melintas. Sementara Apabila pupuk terlambat disalurkan akan membuat petani kesulitan mendapatkan pupuk.


Dengan kondisi jembatan yang rusak ini akan menjadi hambatan pendistribusian pupuk. "Kami berharap agar pemerintah provinsi NTB dan kabupaten serius untuk memperhatikan perbaikan Jembatan sori Sowa ini,"harapnya. (MR-02).

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Penyaluran Pupuk Warga Soromandi Bima Terhambat Akibat Jembatan Rusak

Terkini

Topik Populer

Iklan