Iklan


Iklan

Dinas PUPR Kabupaten Bima Survei Lokasi Pembangunan Dam Tolo Mango

Editor
2/22/21, 20:26 WIB Last Updated 2021-02-22T12:26:21Z

Dinas PUPR saat melakukan Survei Lokasi.


BIMA,Taroainfo.com - Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan ruang (PUPR) Kabupaten Bima melakukan Survei sekaligus Pematokan lokasi pembangunan DAM Tolo mango untuk masyarakat dusun Tengge 1 dan Mantarake Desa Tolowata, pematokan di Dusun Sonco Lumba Desa Rite Kecamatan Ambalawi, Senin (22/2/21).


Dalam Pematokan DAM Tolo mango disaksikan oleh Camat Ambalawi Ishaka Hasan SH, Kabid Pengairan PU Kabupaten Bima Jaharudin ST, Kabid Tatapem Kab. Bima, Kades Tolowata Juardin HS, SH, Kasi Pembangunan Desa Rite Nasrullah.


Pada Pukul 11.05 Wita Kabid Pekerjaan Umum (PU) Pengairan Kabupaten Bima beserta Rombongan tiba di tempat rencana pembangunan DAM Tolo mango. Kemudian pada Pukul 11.20 Wita Tenaga Teknis dari PU melakukan Pematokan Persiapan pembangunan DAM.


Survei dan Pematokan DAM Tolo mango merupakan tindak lanjut dari Kesepakatan hasil Unjuk Rasa pada tanggal 19 November 2020 di Kantor DPRD Kabupaten Bima, antara Mahasiswa dan Masyarakat Dusun Tengge 1 dan Mantarake Desa Tolowata dengan Ketua dan Anggota DPRD Dapil V Wera dan Ambalawi.


Kepala Desa Tolowata Juardi HS, SH menegaskan tanah milik masyarakat yang dekat dengan pembangunan DAM tersebut dikhawatirkan bermasalah, secara Administratif masih dalam proses untuk digantikan dengan tanah pemerintah,"tegasnya. 


Pembangunan Dam ini, kata kades, agar air irigasi bisa mengalir dengan lancar sampai ke Sawah warga, sehingga warga bisa menikmati hasil dengan baik. 


Pantauan wartawan, Selama kegiatan berlangsung, berjalan lancar dan Aman. (MR-01).

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Dinas PUPR Kabupaten Bima Survei Lokasi Pembangunan Dam Tolo Mango

Terkini

Topik Populer

Iklan