Iklan


Iklan

Antisipasi Banjir, Personel Polsek & Posramil Plampang Gotong Royong Bersihkan Saluran Air

Editor
2/22/21, 16:53 WIB Last Updated 2021-02-22T08:53:21Z
Foto, : Dok: Humas polres Sumbawa.


SUMBAWA BESAR,Taroainfo.com - Mengantisipasi banjir saat musim hujan, jajaran Polsek Plampang bersama personel Posramil Plampang serta pemerintahan Desa Sepakat untuk melaksanakan gotong royong membersihkan saluran air yang berada di sepanjang pasar Desa Plampang Kecamatan Plampang, Minggu (20/02/21) pagi.


Gotong royong tersebut dilakukan mengingat, intensitas hujan yang tinggi beberapa hari terakhir kerap menimbulkan genangan air hingga banjir di jalan raya hingga di beberapa pemukiman warga.


Kapolsek Plampang Polres Sumbawa AKP Abdul Sani, ketika dikonfirmasi ditempat terpisah mengatakan bahwa kegiatan pembersihan saluran air bertujuan untuk melancarkan saluran air atau selokan yang tersumbat, agar ketika curah hujan tinggi saluran air dapat berfungsi dengan baik sehingga tidak menimbulkan banjir. 


"Kerja bakti bersihkan saluran air ini dalam rangka mengantisipasi datangnya musim hujan, agar saluran tidak meluap atau menimbulkan banjir,"ujar Kapolsek.


Kapolsek menjelaskan bahwa kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan dan mempererat kebersamaan serta semangat gotong royong. Selain itu, kegiatan itu juga dijadikan sarana untuk mensosialisasikan program Kampung Sehat NTB Jilid II sebagai upaya pencegahan covid-19.


"Kegiatan ini juga kami gunakan sebagai ajang sosialisasi kampung sehat jilid II yang memiliki tujuan untuk mencegah penyebaran covid-19, salah satunya dengan cara menanamkan pola hidup sehat"terangnya. (TR-02).

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Antisipasi Banjir, Personel Polsek & Posramil Plampang Gotong Royong Bersihkan Saluran Air

Terkini

Topik Populer

Iklan