Iklan


Iklan

Yakinkan Pemungutan Suara Berjalan lancar, Dandim 1628/KSB Turun Pantau Langsung

Editor
12/12/20, 10:53 WIB Last Updated 2020-12-12T02:58:16Z



Sumbawa Barat, Taroainfo.Com - Pasca pemungutan suara dan penghitungan suara ditiap-tiap TPS (9/12/2020), serta pengembalian kotak hasil suara ke tingkat kecamatan hingga dilanjutkan rapat pleno terbuka rekapitulasi suara tingkat kecamatan se-kabupaten Sumbawa Barat, dan yang sudah selesai rapat pleno kemudian mengembalikan hasil kotak surat suara ke KPUD Sumbawa barat.


Terkait hal tersebut Dandim 1628/SB Letkol Czi Sunardi, ST, M.IP, sejak berlangsungnya pemungutan suara sampai proses pengembalian kotak suara hasil pemungutan secara berjenjang sesuai aturan ketentuan yang berlaku dengan pengawalan, pengamatan petugas gabungan, Dandim 1628/SB beserta Steakholder lainya terus memantau bahkan turun langsung ke beberapa wilayah dikabupaten sumbawa barat, seperti hari ini memantau jalannya rapat pleno terbuka tingkat kecamatan serta pengembalian kotak suara hasil pemungutan suara ke KPUD dari kecamatan yang sudah selesai melaksanakan pleno, Sabtu  (12/12/2020).



Pada kesempatan itu, Dandim menyampaikan bahwa dirinya sengaja turun langsung memantau setiap setiap tahapan dibeberapa wilayah, selain untuk meyakinkan semua proses pemilukada di Sumbawa Barat berjalan lancar, tertib dan aman juga untuk memberikan suport kepada petugas gabungan yang telah bertugas beberapa hari. Sehingga tetap semangat dan maksimal dalam melaksanakan tugas pengawalan dan pengamanan seluruh rangkaian pemilukada agar terwujud pemilukada yang aman damai serta kondusif,"Jelasnya.


Selain itu, lanjut Dandim, kami tidak bosan bosan untuk selalu mengingatkan semua pihak untuk bersama sama menjaga ketertibaan, serta kondusifitas wilayah. Jangan karena perbedaan dalam pilihan saat kompetisi pesta demokrasi membuat kita harus memutuskan tali silaturahmi, atau mempertajam perbedaan yang berujung pada silang sengketa yang dapat merugikan kita semua.



"Mari kita bangun kesadaran, kedewasaan bahwa perbedaan yang ada adalah warna dalam kehidupan berdemokrasi. karena setiap kompetisi tentunya, ada yang menang dan kalah namun bukan untuk dipertentangkan tapi kembali bersatu padu menjadi kekuatan bersama dalam membangun kabupaten sumbawa barat lebih maju lagi dihari hari mendatang,"Pungkas Dandim.


Karena siapapun yang nantinya menjadi pemenang ditetapkan secara kontitusional harus diterima semua pihak, serta pemenang harus dapat kembali merajut kebersamaan menghilangkan perbedaan yang timbul saat berkompetisi. demikian juga yang belum berkesempatan memenangkan kompetisi harus dengan legowo, karena perbedaan dalam berdemokrasi hal yang lumrah.


"Untuk itu, mari kita bersama untuk terus menjaga, memelihara ketertibaan serta kondusifitas wilayah kabupaten sumbawa barat, dan saat ini kita masih ditengah pandemi covid -19 agar kita tetap melaksanakan Sop Protokol covid -19, demi upaya bersama yang kita lakukan dalam percepatan cegah dan putus matarantai covid -19 dapat segera terwujud sehingga kita terbebas dari suasana sulit covid -19,"harap Dandim.(MR-01).

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Yakinkan Pemungutan Suara Berjalan lancar, Dandim 1628/KSB Turun Pantau Langsung

Terkini

Topik Populer

Iklan