Iklan

Iklan

Kapolres Sumbawa Imbau Wujudkan Pilkada Aman, Damai dan Sehat

Editor
12/12/20, 11:47 WIB Last Updated 2020-12-12T11:54:39Z
Kapolres Sumbawa Imbau Wujudkan Pilkada Aman, Damai dan Sehat



Sumbawa,Taroainfo.Com - Kapolres Sumbawa AKBP Widy Saputra S.I.K menghimbau masyarakat tetap tenang dan terus menjaga Keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), tidak mudah terprovokasi dengan informasi yang belum jelas dan Hoax, serta tetap Patuhi Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19.


"Pencoblosan telah usai, kepada masyarakat Kabupaten sumbawa agar tetap menjaga Kamtibmas. kami berterima kasih kepada Tim Sukses dan masyarakat yang telah menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif,"kata Kapolres Sumbawa disela-sela pemantauan Pengamanan tahapan Pilkada pasca pencoblosan ke sejumlah PPK, Jumat (11/12/2020).


Kapolres juga meminta semua pasangan calon (paslon) dan pendukung agar tidak membuat kerumunan dimasing-masing Posko Pemenangan. Apalagi sampai melakukan deklarasi kemenangan dan konvoi sebelum hasil akhir dikeluarkan secara resmi oleh KPU.


"Kita sudah mengimbau kepada Paslon, tim pemenangan peserta Pilkada 2020 untuk tidak melakukan konvoi, merayakan kemenangan paslon. Juga diimbau ke semua pihak untuk menunggu hasil pengitungan resmi dari KPU,"imbau AKBP Widy.


Pelarangan itu diberlakukan, sambung Kapolres Sumbawa, karena hingga kini masa pandemi Covid-19 belum selesai. seluruh wilayah dikabupaten sumbawa memiliki tingkat kerawanan yang sama dalam penyebaran virus corona, apalagi saat ini angka pasien positif sangat meningkat.


"Dalam situasi pandemi saat ini, keselamatan masyarakat harus diutamakan,"pintanya.


Diakhir Kapolres menegaskan, TNI/ Polri komit melakukan penjagaan setiap tahapan pilkada supaya tetap waspada dan selalu berkoordinasi dengan pihak PPK. 


"Mari kita jaga dan pelihara Tana Intan Bulaeng ini dalam suasana yang aman, kondusif, dan sehat, demi kesejahteraan Tau Ke Tana Samawa,"tandas Kapolres.


Terpisah, Kasubbag Humas Polres Sumbawa Iptu Sumardi, S.Sos menambahkan, kondusifitas daerah dan kesehatan warga lebih diutamakan guna mewujudkan pemilihan kepala daerah serentak 2020 yang aman dan damai. 


"Diharapkan masyarakat tetap menjaga keamanan dan kedamaian. Perbedaan pilihan dalam pilkada itu sudah biasa, jangan warnai perbedaan itu dengan permusuhan,"katanya.


Ia mengatakan, perbedaan dalam pilkada itu pasti ada, perbedaan calonnya, perbedaan programnya, maupun perbedaan konsepnya. Kita harus menanggapi perbedaan tersebut dengan kedewasaan, untuk membangun Kabupaten Sumbawa menjadi lebih baik,"Timpal Kasubbag Humas. (MR-02).

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kapolres Sumbawa Imbau Wujudkan Pilkada Aman, Damai dan Sehat

Terkini

Topik Populer

Iklan