Iklan


Iklan

PMM UMM Ajak Masyarakat Hidup Sehat dan Mawas Diri di Masa Pandemi

Editor
8/25/20, 19:42 WIB Last Updated 2020-08-25T11:42:08Z
Bima, TaroaInfo.Com - Pengabdian Masyarakat oleh Mahasiswa (PMM) adalah serangkain kegiatan yang dilakukan oleh mahasiswa UMM baik secara perorangan atau kelompok yang bertujuan untuk memberikan manfaat kepada masyarakat sesuai dengan peraturan yang berlaku di UMM serta peraturan perundangan-undangan yang berlaku sebagai bentuk Darma Pengabdian Kepada Masyarakat yang dilakukan oleh mahaisiswa (25/08/2020).

Pengabdian Masyarakat Oleh Mahasiswa (PMM) Bhaktiku Negeri Kelompok 36 bertujuan untuk membangun masyarakat yang sehat dan mawas diri dalam masa pandemi, membangun tingkat kesadaran akan pandemi, membantu masyarakat yang mengalami kesusahan ditengah pandemi covid 19 serta meningkatkan kepedulian terhadap sesama serta lingkungan sekitar, terakhir mendukung pendidikan dan kemandirian masyarakat di tengah covid-19.

Kegiatan tersebut akan dilaksanakan di Desa Lanta, Kecamatan Lambu, Kabupaten Bima pada tanggal 10 Agustus s/d 8 September 2020.

Sementara itu, Nur Sundus, Mahasiswa Program Studi Fisioterapi Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Muhammadiyah Malang menyatakan, covid-19  merupakan virus jenis baru yang menjangkit lebih dari 100.000 orang di Indonesia.

Hal ini membuat masyarakat resah karena belum ditemukan obat dan vaksin yang tepat. Untuk mencegah penyebaran virus, beberapa pemerintah Kota dan Daerah menerapkan kebijakan PSBB. Penerapan kebijakan PSBB berdampak terhadap berbagai sektor antara lain sektor kesehatan, pariwisata, perekonomian, dan permasalahan sosial lainya, karena banyak masyarakat yang kehilangan pekerjaan.

"Tidak semua masyarakat melaksanakan  PSBB dengan tertib sehingga perlu adanya pendampingan terkait hal tersebut. Oleh karena itu kami melakukan program pendampingan yang dengan cara memberikan sosialisasi kepada masyarakat terkait cara pencegahan penyebaran Covid-19 selama masa pandemi" ujarnya.

Sundus menambahkan, disamping itu, kami melakukan pembagian handsanitaizer, Masker dan Vitamin C kepada masyarakat agar dapat digunakan selama melakukan aktivitas diluar rumah guna mencegah penyebaran Covid-19 ini, serta melakukan pembagian sembako guna membantu meringankan perekonomian masyarakat, pembagian alat tulis, dan bantuan moril lainya.   

"Dengan adanya program ini dapat dapat mengurangi pengebaran Covid19 dan jumlah pasien positif Covid-19" Ungkapnya (MR-01)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • PMM UMM Ajak Masyarakat Hidup Sehat dan Mawas Diri di Masa Pandemi

Terkini

Topik Populer

Iklan