Iklan

Iklan

Dilantik Jadi Ketua ICBS NTB, Bunda Niken Siap Kembangkan UMKM

Editor
7/14/20, 15:48 WIB Last Updated 2020-07-14T07:48:35Z

Mataram . TaroaInfo.Com– Pengurus International Council for Small Business (ICSB) periode 2020-2022 Provinsi NTB resmi dibentuk. Ketua Dekranasda Provinsi NTB Hj.Niken Saptarini Widyawati Zulkieflimansyah, SE, M.Sc dilantik sebagai ketua organisasi tersebut. Pelantikan dipimpin langsung oleh Presiden ICSB Indonesia Dr. Jacob Silas Mussry secara virtual tersebut di lakukan (13/07) kemarin. Selasa, 14/07/20

Untuk diketahui, ICSB merupakan organisasi internasional berpusat di Washington, Amerika Serikat. ICSB sebagai organisasi nonprofit membantu pengembangan kewirausahaan di Tanah Air bersama empat pilar pendukungnya, terdiri dari akademisi, peneliti, pemerintah, dan pelaku bisnis.

Pada pelantikan pengurus tingkat Provinsi NTB, Jacob mengajak stakeholder terkait untuk bersama-sama membina pelaku UMKM agar bisa lebih kompetitif. Dia mengatakan, jumlah UMKM di Indonesia saat ini sangat besar, tetapi tak sebanding dengan tingkat daya saing UMKM itu sendiri, baik lokal maupun internasional.

“Organisasi ini kami harapkan bisa memberikan kontribusi yang strategis kepada UMKM agar mereka lebih kompetitif,” kata Jacob dalam sambutannya secara virtual.

Untuk mengembangkan UMKM, lanjutnya, ICSB fokus pada pendidikan, penelitian, pertukaran ide, membangun dan mengembangkan kapabilitas usaha. Menurutnya, dengan mengembangkan kapabilitas usaha, UMKM di Indonesia semakin kompetitif.

“Saya berharap, ICSB hadir menguatkan kapabilitas pelaku usaha kecil menengah di Provinsi NTB, meski dalam kondisi sulit (Covid-19-red) menyerah bukanlah pilihan,” tutup Jacob

Sementara itu, Ketua ICSB Provinsi NTB terpilih, Hj.Niken Saptarini Widyawati Zulkieflimansyah mengatakan UMKM harus didukung dan dikembangkan. Sebab UMKM begitu penting dalam menyerap tenaga kerja, sangat strategis dalam perkembangan ekonomi di wilayah, dan menopang perekonomian nasional.

“Kami mengajak semua para pelaku UKM untuk bergandengan, saling membantu, saling mendukung dalam rangka membangkitkan pelaku usaha di NTB,” ujar bunda Niken.

ICSB ini tambah bunda Niken, merupakan organisasi baru di NTB. Untuk itu, pengurus ICSB NTB akan belajar lebih cepat, lebih banyak dan lebih giat guna mengembangkan UMKM di Provinsi NTB. Ia yakin, UMKM merupakan salah satu kunci keberhasilan NTB. “Kami yakin, UMKM yang tangguh, UMKM yang unggul merupakan kunci NTB Gemilang,” ujarnya.


Sementara itu, Gubernur NTB Dr. H. Zulkieflimanysah dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada seluruh pengurus ICSB Wilayah Provinsi NTB. Gubernur berharap, pengurus dan anggota yang tergabung dalam ICSB memberi peran strategis dalam hal Roadmap pengembangan kewirausahaan secara holistik di NTB yang melibatkan semua pihak dan menjadi payung organisasi UKM daerah.

“Selamat kepada pengurus ICSB wilayah NTB. Semoga keberadaan ICSB dapat mendorong peningkatan jumlah dan kualitas UMKM di Provinsi NTB. Sehingga dapat berkontribusi pada peningkatan pendampatan dan kesejahteraan masyarakat,” harap Gubernur singkat.

Untuk susunan pengurus ICSB Indonesia wilayah provinsi NTB periode 2020-2022 sebagai berikut:
1. Ketua : Hj.Niken Saptarini Widyawati Zulkieflimansyah,SE.,M.Sc
2. Sekretaris Jendral : Indah Purwati Ningsih,SE
3. Wakil Sekretaris Jendral : Ryan Pinasti Rahajeng,SE
4. Bendahara : Dra. Dwi Endah Setyorini
5. Wakil Bendahara : Hj. Dwi Anggraini,ST
6. Wakil Koordinator Bidang Akademi dan Riset : Dr. Muhammad Ali
7. Direktur Pengembangan : Sayuk Wibawati
8. Wakil Koordinator Bidang Hubungan Pemerintah dan Penyelarasan Program : Hj.Nuryanti,SE.,MM
9. Direktur Kerjasama Program : Muh. Nur Rahmat, SE
10. Wakil Koordinator Bidang Pemberdayaan Komunitas : Hj.Dra. Bau Intan
11. Direktur Pemberdayaan Pemuda : Dr.H.Lalu Burhan, M.Sc
12. Direktur Pengembangan Netizen : H.Ricky Hartini Putra,SE
13. Wakil Koordinator Bidang Hubungan Perusahaan Swasta : Ir. Lindawati Angkawijaya,MM
14. Direktur Hubungan Perusahaan : Henny Soepiantoro
15. Direktur Hubungan Perusahaan BUMN : Bayu Adityo,SH. (MR-02).
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Dilantik Jadi Ketua ICBS NTB, Bunda Niken Siap Kembangkan UMKM

Terkini

Topik Populer

Iklan