Iklan

Iklan

Peduli Kaum Duafa dan Anak Yatim, Walikota HML Salurkan Bantuan 300 Paket Sembako

Editor
4/13/23, 17:38 WIB Last Updated 2023-04-13T09:38:13Z

Wali Kota Bima Salurkan Bantuan 300 Paket Sembako Bagi Kaum Duafa | Taroainfo 



KOTA BIMA, TAROAINFO.com - Wali Kota Bima H. Muhammad Lutfi, SE menghadiri kegiatan Penyaluran Bantuan Paket Sembako bagi Anak Yatim dan Kaum Duafa. Kamis, 13 April 2023.



Bulan Peduli Sosial oleh LKKS Provinsi NTB tersebut kerjasama dengan LKKS Kota Bima, Baznas Provinsi NTB, Dinas Sosial Provinsi NTB, Lombok Post dan TP PKK Kota Bima untuk Tahun 2023.



Wali Kota Bima H. Muhammad Lutfi, SE mengatakan, kegiatan ini sangat bermanfaat untuk ummat, karena peran aktif lembaga, baik lembaga sosial dan keagaaman yang dibentuk oleh pemerintah untuk membantu kaum duafa dan anak yatim, baik dalam kehidupan sosial maupun keagamaan. Begitu juga program-program baznas tidak luput juga memperhatikan kaum duafa.



"Yang nama nya zakat ini harus kita berikan kepada kaum duafa, sehingga akan tumbuh ekonomi umat islam, begitu juga program bedah rumah, bantuan biaya kuliah, kita curahkan melalui baznas, tidak saja LKKS, tapi seluruh lembaga pemerintah mengarah kesana," ungkapnya.



H. Lutfi menjelaskan, sejak awal kepemimpinannya, pemerintah Kota Bima melapisi kepada para kaum duafa dan seluruh masyarakat dengan BPJS Kesehatan. Dengan harapan masyarakat kita harus di lindungi kesehatannya.



"Bagi masyarakat Kota Bima yang mungkin belum memiliki kartu BPJS agar segera dibuatkan, prosesnya melalui RT/RW, diajukan ke dinas sosial, karena Kota Bima sudah UHC, kedepan cukup dengan membawa KTP sudah bisa dilayani oleh puskesmas dan rumah sakit," jelas Lutfi.



Begitu juga di Kota Bima tahun ini akan dibangun klinik baznas untuk kaum duafa, bisa melayani persalinan dan lainnya, bantuan klinik ini diberikan oleh baznas pusat. Ungkapnya.



"Satu-satunya klinik Baznas yang ada di NTB, hanya ada di Kota Bima, bagi masyarakat yang tidak terkaver oleh puskesmas dan rumah sakit, nantinya bisa juga dilayani oleh klinik baznas," bebernya.



Diakhir, Wali Kota Bima menyampaikan ucapan terima kasih kepada LKKS provinsi dan pihak-pihak yang ikut terlibat, ini tIdak mudah, karena niat semata mencari ridho allah, mampu menyapa kaum duafa, terima kasih atas perhatiannya untuk Kota Bima. Tutupnya.



Sementara itu, Wakil Ketua LKKS Provinsi NTB, TGH. Dr. H. Ajhar Rosidi menyampaikan, BPS ini merupakan agenda khusus yang tetap dilaksanakan oleh LKKS Provinsi NTB, untuk tahun ini menyasar sebanyak 5 ribu anak yatim dan duafa, termasuk hari ini di Kota Bima.



"Kota Bima kita serahkan sebanyak 200 paket, mudah-mudahan kedepan dapat meningkat lagi jumlahnya. Kota Bima menjadi mercusuar, Kota Bima luar biasa," ujarnya.



Sementara, Ketua LKKS Kota Bima melalui sekretaris, Ainul Jariah, S.Ag melaporkan, kegiatan ini didanai oleh LKKS Provinsi NTB kerjasama dengan Baznas NTB, Bank NTB Syariah dan TP PKK Kota Bima, diusia nya terbilang muda, namun mampu menjaring para kaum duafa dan yatim piatu.



"Penerima manfaat sebanyak 300 orang kaum duafa. Terdiri dari disabilitas 30 orang, fakir miskin 135 orang, lansia 47 orang, mualaf 4 orang, janda dan orang tua tunggal 21 orang, anak yatim 16 orang, yatim piatu 25 orang dan Fisabilillah 23 orang," tutupnya.



Wali Kota Bima H. Muhammad Lutfi, SE didampingi Wakil Ketua LKKS Provinsi NTB, Ketua Baznas Kota Bima, Kepala Dinas Sosial Kota Bima, Sekretaris LKKS Kota Bima dan Ketua LKSA Kota Bima.


 

*RED*

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Peduli Kaum Duafa dan Anak Yatim, Walikota HML Salurkan Bantuan 300 Paket Sembako

Terkini

Topik Populer

Iklan