Iklan

Iklan

Rachmat Hidayat : Siapapun yang memerlukan Kursi Roda silahkan Kontak saya | taroainfo

Editor
3/01/23, 16:09 WIB Last Updated 2023-03-01T08:09:05Z


LOMBOK TIMUR, TAROAINFO.com - Anggota DPR RI dapil Lombok dari PDI Perjuangan,  Rachmat Hidayat melalui Tim Aksi Kemanusiaan Peduli Disabilitas kembali  bagikan sejumlah Kursi Roda di Lombok Timur. Kali ini giliran Janda Tua dan Warga Miskin Penderita Lumpuh  disambangi Tim Aksi Kemanusiaan RH diberikan donasi  Kursi Roda Gratis agar bisa beraktivitas diluar rumah dan lainnya. 



Ketua Tim Aksi Kemanusiaan , Ahmad Sukro menjelaskan Pembagian Rachmat Hidayat bersumber dari Aspirasinya yang bekerjasama dengan Kemensos RI. 



"Berbagai Kursi Roda dengan beragam  spesifikasinya itu diperuntukkan untuk semua warga penderita disabilitas tanpa memandang status sosialnya " ujar Ahmad Sukro disela-sela membagikan Kursi Roda Elektrik untuk Janda Tua, Sukamah, di kampung Balwo kecamatan Selong, sepanjang Akhir Pekan lalu. 



Sementara itu turut hadir dalam pembagian kursi roda dilombok timur ini tampak Mantan Anggota DPRD Lombok Timur era Orde Baru dari PDI, Jumat Dahlan, Hakam Ali Niazi dan Mamiq Lukman dan dari Sentra Paramita Mataram - Kemensos RI diwakili Kustadi .



Menurut Ahmad Sukro yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan Lombok Timur gerakan masiv pembagian Aneka Jenis Kursi Roda oleh Rachmat Hidayat merupakan upaya gerak cepat agar kalangan disabiltas ataupun penderita lumpuh bisa tertangani  dan menikmati hidupnya lebih berarti. 



"Tim Aksi Kemanusiaan di instruksi kan untuk mendata semua penderita lumpuh/ cacat  dimanapun berada agar nantinya bisa diberikan bantuan Kursi Roda tanpa ada pungutan beaya apapun. Semua gratis dan dijamin dari sumber yang halal," imbuh Sukro 



Sukro menginformasikan dalam bulan Maret ini, Tim Aksi Kemanusiaan RH akan membagikan kurang lebih 30 s.d 50 Kursi roda untuk penderita disabilitas ataupun Lumpuh Layu se pulau Lombok baik kursi roda manual, elektrik dan adaptif. 



"Saat ini Stok Kursi Roda yang sudah tersedia 20 item dan tinggal di distribusikan kepada yang berhak menerimanya.  Sementara itu daftar inden penerima kursi roda sudah mencapai ratusan orang," kata Sukr. 



Sementara itu Sekretaris Tim Aksi Kemanusiaan RH , Ahmad Amrullah menambahkan gencarnya Rachmat Hidayat membagikan Kursi Roda Gratis ini harus dimaknai sebagai cara berbagi kehidupan antar sesama untuk saling meringankan beban. 



"Dalam menjalankan tugasnya,  Tim Aksi Kemanusuaan RH ditekan untuk tidak diskriminatif dalam menentukan penerima kursi roda," ujar Amrullah yang juga Wakil Ketua II DPC PDI Perjuangan Lombok Timur



Menurut Lelaki yang akrab disapa Amrul ini untuk wilayah Lombok Timur,  Rachmat Hidayat sudah membagikan Puluhan Kursi Roda tanpa memandang status sosial dan afiliasi politiknya. Hal ini agar penderita cacat atau lumpuh cepat tertangani dan bisa hidup normal kembali tanpa merepotkan orang lain. 



"Untuk persyaratan penerima kursi roda gratis RH yakni Foto kopi KTP, KK dan Foto Penderita. Semua persyaratan itu cukup kirim via Whatsaap atau aplikasi lain, Nanti Tim Aksi Kemanusiaan akan datang langsung melakukan verifikasi calon penerima," tandas Amrul yang baru saja selesaikan Studi S2 Tehnik di Unram  1,5 tahun dengan predikat Cumlaude 



Amrul mengakui antusiasme penderita cacat ataupun Lumpuh Layu untuk mendapatkan bantuan Kursi Roda cukup tinggi. Ini menunjukkan bahwa para penderita cacat ingin hidup normal dan bisa beraktifitas sebagai mana layaknya manusia normal. 



"Mengingat jumlah tenaga relawan Tim Aksi Kemanusiaan terbatas, kami mohon maaf jika belum turun ke lapangan untuk melakukan verifikasi calon penerima secara cepat," tukas Amrul sembari menambahkan verifikasi itu untuk menentukan jenis kursi roda tepat untuk calon penerima tersebut. 



*Legacy sebagai Wakil Rakyat* 



Terpisah Rachmat Hidayat mengatakan dirinya akan terus menambah jumlah Kursi Roda untuk Penderita cacat dan lumpuh layu agar jumlah disabilitas yang tertangani menurun secara signifikan. 



"Tentu PDI Perjuangan NTB tidak bisa membantu semua penderita cacat ( disabilitas ) dan Lumpuh Layu, tapi paling tidak langkah aksi kemanusiaan PDI Perjuangan bisa menjadi spirit atau trigger stake holder lain Peduli Disabilitas dan Lumpuh Layu," kata Ketua DPD PDI Perjuangan NTB yang kharismatis ini. 



Rachmat menambahkan selama bulan ini pihaknya akan memperbanyak aksi kemanusiaan di pulau lombok dengan berbagai jenis bantuan sosial maupun paket bantuan lainnya. 



"Langkah Aksi Kemanusiaan PDI Perjuangan untuk membantu Rakyat  selama ini jauh dari unsur kepentingan politik apapun karena itu sudah menjadi legacy saya sebagai wakil rakyat dapil Lombok," Pungkasnya seraya menambahkan siapapun yang memerlukan kursi roda kontak dan hubungi saya langsung.



*Red*

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Rachmat Hidayat : Siapapun yang memerlukan Kursi Roda silahkan Kontak saya | taroainfo

Terkini

Topik Populer

Iklan