Iklan


Iklan

Kemensos Luncurkan Bansos Permakanan Bagi LansiaDan Disabilitas | Taroainfo

Editor
12/14/22, 14:00 WIB Last Updated 2022-12-14T06:00:28Z



Bima, TAROAINFO.com - Rabu, 14 Desember 2022, Bantuan Sosial Permakanan merupakan salah satu bantuan sosial dalam bentuk makanan siap saji yang diberikan kepada lansia keluarga tunggal dan penyandang disabilitas tunggal. 



Pencetus ide dan gagasan bantuan sosial permakanan adalah Menteri Sosial Ibu Tri Rismaharini. Sejak tahun 2012 ide dan gagasan itu sudah dijalankan di Kota Surabaya ketika Risma menjabat sebagai walikota.



Kini Kemensos menjalankan program bantuan sosial permakanan itu secara nasional. 



Program ini sebagai upaya penghormatan, perlindungan dan jaminan sosial dalam bentuk pemenuhan kebutuhan dasar berupa pangan dan atau nutrisi agar lansia keluarga tunggal dan penyandang disabilitas tunggal mendapatkan kehidupan yang layak



Mereka menerima makanan sehingga merasa mendapat perhatian lebih dimasa tuanya. Salah satunya ina Hawa (84) warga Kecamatan Palibelo, Kabupaten Bima . 



ina Hawa yang merupakan salah satu lansia penerima program permakanan terlihat bahagia saat menerima hantaran makanan dari petugas Kelompok Masyarakat (Pokmas) Samada Angi Palibelo.



"terimakasih ana dohoee” (Terima kasih, Mas sudah memperhatikan saya)," ujarnya sambil menerima paket makanan Dari petugas POKMAs Palibelo Menunggu adalah kegiatan rutin yang dilakukan Ina Hawa setiap harinya dalam beberapa pekan terakhir. Nenek berusia 84 tahun ini menunggu kedatangan petugas pengantar permakanan di Kecamatan Palibelo Kabupaten Bima.



Setiap pagi Ina Hawa menunggu di sebuah bale bale  di depan rumahnya yang sederhana.



Tak lama kemudian petugas pengantar permakanan dari Pokmas Kecamatan palibelo datang membawa dua paket makanan.



Sambil menerima paket makanan, Ina Hawa tersenyum mengucapkan terima kasih.ucapnya.



*RED*



Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kemensos Luncurkan Bansos Permakanan Bagi LansiaDan Disabilitas | Taroainfo

Terkini

Topik Populer

Iklan