Iklan


Iklan

Jum'at Curhat, Kapolres Bima Kota Ngopi Bareng Warga Tanjung | Taroainfo

Editor
12/30/22, 16:27 WIB Last Updated 2022-12-30T08:27:33Z


KOTA BIMA, TAROAINFO.com  - Harkamtibmas yang aman dan kondusif menjadi atensi dan visi utama Polres Bima Kota dibawah pimpinan AKBP Rohadi.



Konsolidasi dan komunikasi yang bersinergi bersama masyarakat, menjadi cara ampuh, menjalin kebersamaan dalam menjaga keamanan dan ketertiban secara bersama pula.



Bentuk sinergitas itu, seperti yang dikemas dalam medium acara 'Jum'at Curhat' antara Polres Bima Kota dengan warga Tanjung Kecamatan Rasanae Barat Kota Bima.



Jum'at Curhat yang berlangsung Jum'at (30/12) pagi tadi, dihadiri langsung Kapolres Bima Kota AKBP Rohadi, Waka Polres Bima Kota Kompol Mujahidin, Kasat Binmas AKP Sulaiman,

Kasat Narkoba AKP Tamrin,

Kasi Humas AKP Jufrin dan sejumlah PJU Polres Bima lainnya.



Jum'at Curhat dan ngopi bareng Kapolres Bima Kota bersama warga Tanjung itu, diikuti Lurah Tanjung, Ketua RT dan Ketua RW lingkup Kelurahan Tanjung, tokoh masyarakat, tokoh agama dan tentunya para pemuda setempat.



Suasana penuh keakraban nampak sekali saat ngopi bareng dengan tajuk Jum'at Curhat itu.



Kapolres Bima Kota AKBP Rohadi saat itu, mengapresiasi dan berterima kasih pada masyarakat Tanjung yang sudah meluangkan waktu untuk berkumpul dan bersama dalam acara Jum'at Curhat.



Tentu media ini kata Kapolres, menjadi ajang untuk saling sharing antar satu sama lain. 



"Hadirnya kami juga untuk menerima keluh kesah masyarakat Tanjung serta memberikan himbauan terhadap masyarakat tanjung untuk menjaga dan mengamankan gangguan harkamtibmas,"ujarnya.



Kapolres pada momentum itu, mengimbau para generasi muda, agar  tidak mendekati minuman keras dan menjauhi tindakan kriminal seperti panah atau panah misterius.



AKBP Rohadi juga berharap pada warga Tanjung, agar tidak ada yang melakukan penutupan jalan atau blokade jalan. Sebab itu mengganggu arus lalin sehingga menjadi suatu tindakan kriminal dan akan di kenakan hukum pidana minimal 5 tahun penjara.



"Kembali sya mengharapkan kesadaran tinggi terhadap masyarakat di kel. Tanjung agar tidak melakukan dan mendekati tindakan pidana yang sya jelaskan sebelumnya. Karena berdampak di diri kita sendiri daerah kita sendiri. Sehingga para investor tidak berani masuk di daerah bima ini dan akan menghambat perkembangan di Bima ini,"harapnya.



Waka Polres Bima Kota Kompol Mujahidin juga menambahkan dengan. 

mengajak masyarakat untuk masyarakat Tanjung untuk kedepannya agar menjadi lebih baik dan sadar hukum.



"Jelang tahun baru saya harapkan untuk masyarakat tanjung untuk kegiatan menjelang tahun barunya agar melakukan kegiatan yang bernilai positif,"harapnya.



Sejumlah harapan dan usulan juga disampaikan warga Tanjung pada Polres Bima Kota untuk diatensi dan bisa dicarikan solusi, agar harkamtibmas di Kelurahan Tanjung dapat terjaga secara aman dan kondusif.



Momentum itu dimanfaatkan Polres Bima Kota untuk berbagai paket sembako pada warga setempat, sebagai bentuk peduli dan empati.



*Red*

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Jum'at Curhat, Kapolres Bima Kota Ngopi Bareng Warga Tanjung | Taroainfo

Terkini

Topik Populer

Iklan