Iklan


Iklan

Jalin Silaturahmi Dengan Masyarakat, Kepolsek Ambalawi Gelar Jumat Curhat Kamtibmas

Editor
12/30/22, 18:06 WIB Last Updated 2022-12-30T10:16:00Z

 



BIMA, TAROAINFO.com - Bertempat di Desa Kole Kecamatan Ambalawi, Kabupaten Bima, Kapolsek Ambalawi Iptu Rusdin didampingi Bhabinkamtibmas Desa Kole AIPDA Muhidin, S.Sos, melaksanakan Silaturahmi sekaligus Melaksanakan Sholat Jumat dengan Masyarakat Desa Kole. Jumat (30/12/2022) sekira pukul
10.00 WITA.



Seusai Melaksanakan Sholat Jumat secara berjamaah dengan Masyarakat Desa Kole, Kapolsek Ambalawi mengadakan silaturahmi dengan sejumlah tokoh masyarakat, tokoh agama serta tokoh pemuda desa kole.


Lewat Kesempatan tersebut Iptu Rusdin
berpesan secara umum terutama kepada kaulah muda agar senantiasa menjaga kamtibmas di wilayah Hukum Kecamatan Ambalawi.


Kapolsek ambalawi Iptu Rusdin menyampai

kan kepada Masyarakat kole tidak ada jarak antara masyarakat dan Polri Khususnya Polsek Ambalawi dan Bhabinkamtibmas sebagai ujung tombak yang ada di desa agar tidak segan-segan menghubungi dan bekerja sama dalam hal kamtibmas maupun permasalah apa saja yang ada di tengah masyarakat tersebut, untuk dicarikan solusi dan diselesaikan secara bersama-sama.


"Kami meminta Kepada segenap masyarakat Ambalawi pada umumnya dan masyarakat desa kole pada Khususnya, agar senantiasa bersama dengan Kami selaku Institusi Kepolisian Sektor (Polsek) Ambalawi, untuk tetap menjaga kenyamaman, keamanan dan ketertiban di desa kita ini khususnya, dan Wilayah hukum kecamatan ambalawi pada umumnya."


Lebih Lanjut, Iptu Rusdin memberikan sosialisasi dan himbauan kepada masyarakat terkait maraknya kenakalan remaja dan kegiatan masyarakat dalam menyambut tahun baru 2023.
Meminta kepada seluruh kalangan masyarakat yang ada di desa kole agar sama-sama menjaga Kamtibmas menjelang tahun baru 2023. Meminta kepada masyarakat yang mempunyai anak agar selalu memantau/mengawasi anaknya masing-masing untuk tidak melakukan tindakan yang dapat merugikan diri sendiri dan orang lain terutama dengan maraknya kasus pemalakan dan pencurian.
"Kami pihak Kepolisian tidak bisa mengawasi sepenuhnya anak-anak remaja dan masyarakat di wilayah kecamatan ambalawi.


Diharapkan agar para orang tua dan tokoh-tokoh yang ada di desa kole dapat berperan untuk membantu pihak kepolisian dalam mengawasi anak-anak tersebut. Menjelang tahun baru 2023 agar masyarakat di wilayah kecamatan ambalawi khususnya desa kole untuk bersama-sama menjaga Kamtibmas, mengawasi anak-anaknya dan tidak melakukan pesta yang berlebihan serta tidak mengadakan hiburan orhgan tunggal dan minum-minuman keras karena akan menimbulkan kerawanan Kamtibmas di wilayah Kecamatan ambalawi." Tambahnya.


Masih dalam kesempatan yang sama, salah satu perwakilan masyarakat
mengucapakan terimakasih atas berkenannya Kapolsek Ambalawi bersilaturahmi dengan masyarakat desa kole.


"Kami Masyarakat Desa Kole akan selalu membantu pihak Kepolisian agar bersama-sama menjaga Kamtibmas.
Kami akan selalu menjaga dan mengawasi anak-anak kami untuk tidak terjerumus dalam tindakan yang dapat merugikan diri sendiri dan orang lain.
Menjelang Tahun Baru 2023 kami masyarakat Desa Kole tidak akan merayakan Tahun Baru atau berpesta, tidak akan mengadakan hiburan orhgen tunggal dan minum-minuman keras." Tegas salah satu perwakilan masyarakat Desa Kole.


Kegiatan berakhir pukul 11.30 wita berjalan dengan aman dan lancar.


*TI-01*

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Jalin Silaturahmi Dengan Masyarakat, Kepolsek Ambalawi Gelar Jumat Curhat Kamtibmas

Terkini

Topik Populer

Iklan