Iklan

 


Iklan

Ketua TP-PKK Hadiri Rakornas, Dan Siap Sukseskan Program Pemkot Bima

Editor
11/28/22, 17:36 WIB Last Updated 2022-11-28T09:36:17Z



KOTA BIMA, TAROAINFO.com - Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kota Bima Hj. Ellya H. M. Lutfi menghadiri acara Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) TP PKK Tahun 2022, bertempat di Jiexpo, Kemayoran, Jakarta. Senin, 28 November 2022.



Ketua TP PKK Kota Bima Hj. Ellya H. M. Lutfi didampingi Bendahara TP PKK Kota Bima Hj. Siti Marjan dan diikuti oleh PKK seluruh Indonesia, juga terlihat hadir Ketua TP PKK Provinsi NTB Hj. Niken Zoelkifliemansyah.



Rakornas yang dilaksanakan pada tanggal 28-29 November 2022 tersebut dalam rangka membangun sinergitas dan kesinambungan program antara TP PKK Pusat dengan TP PKK di daerah, serta menjalin koordinasi dengan mitra kerja TP PKK, dan setiap tahun diselenggarakan Rakornas TP-PKK. 



Kegiatan rakornas tahun ini mengangkat tema sentral yakni "Pemantapan Program Untuk Keberhasilan Rencana Induk Gerakan PKK 2021-2024".



Melalui tema tersebut, Rakornas TP PKK dimaksudkan adanya akselerasi program gerakan PKK agar terencana induk gerakan PKK Tahun 2021-2024 dapat tercapai secara optimal.



Tujuan selanjutnya dari rakornas PKK antara lain, pertama, mengidentifikasi masalah yang dihadapi dan evaluasi terhadap pelaksanaan sejumlah program TP PKK pusat maupun daerah, kedua, adanya pemahaman terhadap sumber-sumber pendanaan untuk mendukung program-program TP PKK yang berasal dari APBD Provinsi dan APBD Kabupaten/Kota.



Kemudian ketiga, adanya pemahaman mengenai peran TP PKK dalam manajemen pembangunan daerah, keempat, adanya tata kelola kelembagaan gerakan PKK berdasarkan ketentuan peraturan perundangan yang berlaku, kelima, memberikan kesempatan antar daerah untuk berbagi informasi, ide dan pengalaman.



Kegiatan Rakornas PKK diadakan di Jiexpo, Kemayoran Jakarta tersebut diikuti oleh Ketua TP PKK Provinsi, Kabupaten/Kota se Indonesia. 



*RED*



Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Ketua TP-PKK Hadiri Rakornas, Dan Siap Sukseskan Program Pemkot Bima

Terkini

Topik Populer

Iklan