Iklan


Iklan

Bupati Bima Serahkan Bantuan Kepada 70 KK Korban Bencana

Editor
11/02/22, 23:55 WIB Last Updated 2022-11-02T15:55:55Z

 



BIMA, TAROINFO.com - Sebanyak 70 Kepala Keluarga (KK)  terdampak bencana kebakaran dan angin puting beliung  pada 21 desa di 11 kecamatan Se-kabupaten Bima menerima penyerahan bantuan  yang diserahkan oleh Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE  Selasa (1/11) di Ruang Rapat Utama Kantor Bupati Bima. Penyerahan bantuan  dilakukan secara simbolis kepada para penerima berupa uang tunai sebanyak  total Rp 478,5 juta yang bersumber dari dana Tak Terduga APBD tahun  anggaran 2022 kepada para korban disaksikan oleh  Kepala desa Nisa dan Kepala desa Monta Baru.



Bupati Bima dalam arahannya mengungkapkan, penyerahan tersebut merupakan komitmen pemerintah daerah dalam membantu korban terdampak bencana alam yang mengalami kerugian harta benda. “Pemerintah Kabupaten Bima memiliki kewajiban untuk membantu secara langsung masyarakat walaupun tidak sebesar nilai kerugian yang dialami, tetapi inilah bentuk perhatian dari pemerintah secara langsung warga yang tertimpa musibah.


Data warga terdampak mengacu pada hasil verifikasi dan telaahan informasi oleh Tim terpadu penanggulangan bencana. Saya juga ingin memastikan bahwa  data dan informasi yang disampaikan oleh para Kades berkaitan dengan bencana alam dan musibah diketahui juga oleh camat.” Ucapnya.



Dihadapan para Korban bencana alam, Bupati berharap  untuk menghindari terjadinya musibah, warga diminta untuk  selalu meningkatkan kesiapsiagaan,   karena salah satupenyebab terjadinya musibah seperti kebakaran berawal dari  keteledoran  masyarakat itu sendiri. "Warga diminta  agar berhati-hati sebelum meninggalkan rumah, memastikan  peralatan masak dan listrik yang tidak digunakan dalam kondisi tidak menyala serta jangan membiarkan anak-anak tidak terawasi dengan baik". Imbuh Bupati.


*RED*

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Bupati Bima Serahkan Bantuan Kepada 70 KK Korban Bencana

Terkini

Topik Populer

Iklan