Iklan


Iklan

39 Paket Hibah Peralatan Usaha Diserahkan | Taroainfo

Editor
11/02/22, 23:10 WIB Last Updated 2022-11-02T15:10:49Z

 


BIMA, TAROAINFO.com - Sebanyak 39 paket hibah peralatan processing kegiatan Pelatihan Inkubasi Bisnis Program Perluasan Kesempatan Kerja pada Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi diserahkan oleh Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE  Selasa (1/11) di Ruang Rapat Utama kantor Bupati Bima. Para  penerima bantuan tersebut berasal dari Kecamatan Wera, Ambalawi, Palibelo, Bolo, Woha dan Sape  dan masing-masing menerima paket berisi 7 unit peralatan kerja yaitu kompor gas dan regulator, oven, mixer, wajan, kukusan kerucut, gulungan mie dan loyang.


Bupati Bima yang didampingi Kabid Pembinaan Penempatan Tenaga Kerja dan Perluasan Kesempatan Kerja Disnakertrans Ruvaidah, ST, MT dan  Fungsional Pencari Kerja, Sub Koordinator Perluasan Kesempatan Kerja Wahyudin SE, MM dalam sambutannya mengatakan, bantuan hibah tersebut merupakan salah satu bagian dari program menciptakan wirausaha baru ( SI PERKASA PLUS) yang menjadi program prioritas dari Visi Misi Bupati Bima.


Bantuan ini sejalan dengan arah kebijakan dalam RPJMD Kabupaten Bima Tahun 2021 - 2026 yang diarahkan pada upaya mencetak wirausaha muda melalui sejumlah kegiatan antara lain Pelatihan dan manajemen usaha (Siperkasa) dan Kupu-kupu, Pemanfaatan rumah produksi, promosi tenun dan rumah kemasan. Juga pemberian dukungan peralatan dan modal usaha, akses pasar dan fasilitasi perizinan usaha. Terang Bupati.



Sebelumnya, Kabid Pembinaan Penempatan Tenaga Kerja dan Perluasan Kesempatan Kerja Disnakertrans Ruvaidah, ST, MT menjelaskan, kegiatan inkubasi bisnis ini dalam prosesnya melalui tahapan pendataan yang diprioritaskan pada 6 kecamatan yaitu Wera, Ambalawi, Palibelo, Bolo, Woha dan Sape sebanyak 39 orang yang terbagi dalam 3 angkatan pelatihan.


"Pelatihan yang diberikan selain difokuskan dengan ketrampilan juga dibekali dengan ilmu kewirausahaan/Bisnis bermitra dengan Pengurus Ikatan Pengusaha Muslimah (IPEMI) Kabupaten Bima. Selain diberikan pelatihan dan  peralatan usaha, juga diberikan pendampingan oleh untuk memastikan progres dan keberlajutan program dan usaha dari penerima alat". Terangnya.


*RED*

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • 39 Paket Hibah Peralatan Usaha Diserahkan | Taroainfo

Terkini

Topik Populer

Iklan