Iklan


Iklan

Diskominfotik Terima Tim Monev KIP Komisi Informasi NTB | Taroainfo

Editor
11/01/22, 09:56 WIB Last Updated 2022-11-01T01:56:34Z

 




KOTA BIMA, TAROAINFO.com - Pemerintah Kota Bima melalui Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Kota Bima menerima agenda Visitasi Monitoring Evaluasi (MONEV) Keterbukaan Informasi Publik (KIP) tahun 2022 yang diselenggarakan oleh Komisi Informasi (KI) Provinsi Nusa Tenggara Barat yang bertempat di Command Center Kota Bima, Selasa, 31 Oktober 2022.


Monitoring dan evaluasi tersebut merupakan salah satu tahapan dalam kegiatan penilaian badan publik dalam pelayanan keterbukaan informasi publik. Pelaksanaan visitasi difokuskan pada presentasi, tanya jawab dan peninjauan layanan PPID yang dilakukan oleh Ketua Komisi Informasi Provinsi NTB Suaeb Qury, S.H, bersama angota tim MONEV Provinsi Nusa Tenggara Barat.


Asisten II Setda Kota Bima, H. Ahmad, SE memaparkan terkait Komitmen, Inovasi, Strategi, Sarana Prasana, dan Digitalisasi dalam Pelayanan Informasi Publik.


"Selain website PPID Utama Kota Bima, Keterbukaan Informasi Publik di Kota Bima semakin berkembang dengan adanya Portal Bima Kota dan Command Center", jelasnya.


Berbagai fitur aplikasi yang dimiliki oleh Pemerintah Kota Bima merupakan penunjang dalam Keterbukaan Informasi Publik sehingga masyarakat bisa mengetahui secara langsung kinerja Pemerintah Daerah, begitupun jika ada pengaduan dari masyarakat bisa langsung disampaikan kepada Pemerintah Daerah.


"Kota Bima juga memiliki aspirasi dan pengaduan yaitu Saninu dan  SIRAPP", tambahnya.


Menambahkan hal tersebut, Kepala Dinas Kominfotik Kota Bima, Drs. H. Mahfud, M.Pd mengatakan akan terus berbenah. Pembenahan ini tentunya dilakukan agar keterbukaan informasi publik pada PPID Kota Bima bisa terselenggara dengan baik.


"PPID Kota Bima terus bekerjasama dengan OPD-OPD dalam keterbukaan informasi  dan terimakasih kami ucapkan kepada Komisi Informasi yang telah berbagi informasi untuk kemajuan PPID kedepannya", ucap Kadis Kominfotik.


Kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Kadis Kominfotik Kota Bima, Sekertaris Kominfotik Kota Bima, Kabid Kominfo, Kabid TIK beserta jajaran staf Kominfotik Kota Bima dan diakhiri dengan foto bersama.


*RED*

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Diskominfotik Terima Tim Monev KIP Komisi Informasi NTB | Taroainfo

Terkini

Topik Populer

Iklan