Iklan


Iklan

Wabup Dahlan : Qori'-Qoriah, Hafidz-Hafidzah Punya Masa Depan Cerah

Editor
10/22/22, 17:17 WIB Last Updated 2022-10-22T09:17:50Z

 



BIMA, TAROAINFO.com - Seleksi Tilawatil Qur'an (STQ) tingkat Kecamatan Langgudu dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati Bima Drs. H. Dahlan M. Noer Jumat (21/10), di arena utama STQ Aula Kantor Desa Kangga, Langgudu.


STQ tingkat kecamatan Langgudu tahun ini mengangkat tema, "Dengan STQ Kita Tingkatkan Kualitas SDM yang Unggul dan Qur'ani untuk Mewujudkan Masyarakat yang Religius dan Moderat", Wakil Bupati hadir didampingi Kabag Kesra Setda Bima H. A. Jubaer, S.Ag dan  Camat Langgudu H. Abdul Wahab, S.H.


Dalam sambutannya yang diawali penyerahan Al Quran dari Wakil Bupati kepada Camat Langgudu dan ketua Panitia,  Wakil Bupati Bima Dahlan M. Noer menyampaikan, STQ ini merupakan bagian dari penjabaran Visi dan Misi Bima RAMAH guna mempersiapkan generasi qur'ani yang akan menciptakan masa depan cerah bagi kabupaten Bima, khususnya pribadi Qori-qori'ah.


"Ajang STQ merupakan salah satu implementasi misi Bima Ramah dalam bidang religius yang bertujuan agar seluruh masyakarat terutama Generasi sekarang bisa mengamalkan isi serta kandungan Al Qur'an." Ujar Wabup.


Dihadapan Muspika,  para Kepala Desa dan kafilah Se-Kecamatan Langgudu, Wabup mengatakan, "berkah bagi seluruh desa yang memiliki Qori Qoriah, Hafidz Hafidzah, dan insya Allah, Allah SWT akan menurunkan rahmat Nya bagi daerah yang selalu membumikan Al-Quran di daerahnya."


Menutup Sambutannya Wakil Bupati Bima berharap diajang STQ tingkat Kabupaten Bima yang akan dilaksanakan pada November 2022, Kecamatan Langgudu harus meningkatkan prestasi dari tahun-tahun sebelumnya.


Pelaksanaan STQ ke-20 tingkat Kecamatan Langgudu yang berlangsung dari tanggal 21-27 Oktober 2022 tersebut diikuti 210 peserta dari mata lomba Tilawah cabang anak-anak, remaja, dan dewasa, serta mata lomba Hafidz, kategori 1,5,10 dan 20 Juz.


*RED*

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Wabup Dahlan : Qori'-Qoriah, Hafidz-Hafidzah Punya Masa Depan Cerah

Terkini

Topik Populer

Iklan