Iklan


Iklan

Walikota HML Akan Jadika Kota Bima Sebagai Daerah Tujuan Wisata

Editor
8/23/22, 14:08 WIB Last Updated 2022-08-23T06:17:16Z

 

Walikota Bima, Jadikan Kita Bima Sebagai Kota Pariwisata



KOTA BIMA, TAROAINFO.com - Destinasi pariwisata yang dimiliki Kota Bima memiliki potensi besar dan berpeluang untuk menjadikan Kota Bima sebagai Daerah Tujuan Wisata (DTW). Sebelumnya, Kota Bima kerap kali disebut sebagai "Kota Transit" bagi wisatawan dari Pulau Bali atau Pulau Lombok yang akan berkunjung ke Labuhan Bajo - NTT.


Oleh karenanya, Wali Kota Bima H. Muhammad Lutfi, SE akan meningkatkan pariwisata Kota Bima dengan menjadikan Teluk Bima sebagai destinasi wisata bahari yang tidak kalah cantik dengan destinasi daerah lain.


Untuk itu Pemerintah Kota Bima bekerja sama dengan Politeknik Pariwisata (Poltekpar) Lombok melaksanakan Rapat Rencana Induk Pengembangan Pariwisata Daerah (RIPPARDA) Kota Bima Tahun 2022 di Aula Kantor Wali Kota Bima pada, Selasa, 23 Agustus 2022.


HM. Lutfi mengungkapkan bahwa Kota Bima juga salah satu daerah yang memiliki historis sejarah yang kental hingga saat ini.


"Kota Bima memiliki Istana Bima, Makam Sultan Bima, Napak Tilas Wadu Pa'a yang berada di Mulut Kota Bima," jelasnya.


Hal tersebut lanjut Wali Kota Bima, dapat dijadikan salah satu potensi wisata. Disamping itu juga, masyarakat Kota Bima turut serta dalam melestarikan budaya bima, seperti lambang khas bima yang diletakkan disetiap rumah memiliki arti keterbukaan.


"Keterbukaan ini sebagai satu kunci, apalagi Kesultanan Bima ini merupakan kesultanan maritim yang selalu berinteraksi dengan kesultanan lainnya," jelasnya.


Di akhir sambutannya, Ia berpesan bahwa pariwisata harus menjadi satu lini sektor yang didukung oleh seluruh OPD dan menjungang sektor pariwisata.


Sementara itu Direktur Poltekpar Lombok, Heri Rahmad Wijaya, M.M., Par., CHE menyampaikan bahwa pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) di Kota Bima harus ditingkatkan karena menjadi bagian terpenting bagi insan pariwisata dalam mengembangkan pariwisata itu sendiri.


"Tentu ini menjadi poin penting karena Kota Bima diharapkan menjadi salah satu destinasi atau tempat yang akan dikunjungi oleh wisatawan," jelasnya.


Menurutnya, Teluk Bima merupakan bagian penting, sebab wisata bahari akan menjadi daya tarik yang unik dalam meningkatkan pariwisata di Kota Bima.


*TR-01*

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Walikota HML Akan Jadika Kota Bima Sebagai Daerah Tujuan Wisata

Terkini

Topik Populer

Iklan