Iklan


Iklan

Shari setelah dilepas, Mahasiswa KKN-PPL STKIP Bima Disambut Antusias Masyarakat & Bantu Pemdes Mpuri Gelar Vaksinasi PMK

Editor
8/13/22, 20:17 WIB Last Updated 2022-08-13T12:45:56Z





BIMA, TAROAINFO.com - Setelah dilepas pada 11 Agustus 2022 kemaren, mahasiswa peserta KKN-PPL terpadu, Mahasiswa Sekolah Tinggi Keguruan Ilmu Pendidikan (STKIP) Bima resmi diterima, mahasiswa KKN-PPL STKIP BIMA pada tgl 14 agustus 2022 membantu pelaksanaan vaksinasi dengan bekerja sama dengan Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan (PKH). Sabtu, (13/8/2022).



Menurut Ketua Posko KKN desa mpuri,  amang ilman, menyampaikan, bahwa mahasiswa KKN-PPL STKIP BIMA pada tgl 14 agustus 2022 membantu pelaksanaan vaksinasi dengan bekerja sama dengan Dinas Peternakan Madapangga, Kelompok Ternak, dan Pemeritah Desa dengan melakukan vaksinasi PMK di Desa Mpuri.


Kepala Desa (Kades) mpuri, Abdullah S.Pd,
mengatakan vaksinasi PMK sebenarnya dilaksanakan pada tgl 24 agustus 2022.
Akan tetapi Program vaksinasi ini kami
percepat dari tanggal yang ditetapkan. sebab dikhawatirkan akan banyak ternak masyarakat setempat yang terinfeksi oleh virus tersebut. "Program vaksinasi ini
diharapkan dapat menjadi kabar baik bagi masyarakat peternak khususnya di wilayah desa mpuri, karena ternaknya telah terlindungi dari wabah PMK,” kata Abdullah dari rilis yang dikirim Sabtu (13/8).


"Semoga progaram vaksinasi PMK diharapkan menjadi solusi yang efektif dalam meningkatkan imunitas ternak terhadap virus,"


“Kegiatan ini menjadi suatu pengalaman penting karena mahasiswa turut berperan serta dalam pemberantasan PMK sebagai salah satu kegiatan lapangan," katanya.


Kepala KUPT madapangga, Abidin S.Pd,
mengatakan dalam pelaksanaan vaksinasi, Ternak harus segera dilakukan untuk langkah pencegahan, tersebarnya virus- virus ini dapat terkontaminasi dalam radius 2 KM lewat udara. "Tentu jika hal tersebut terjadi maka jelas akan berdampak kepada perekonomian masyarakat dikarenakan omset penjualan ternak yang akan dipasok oleh peternak setempat akan nenurun bahkan akan mengalami kerugian," kata Abidin.


"Diharapkan dengan dilaksanakan program vaksin kepada ternak, semoga dapat berjalan maksimal dan dapat memutus rantai penyebaran virus,  sehingga masyarakat tidak lagi hawatir ternak mereka akan terjangkit penyakit PMK, seperti yang disampaikan bapak ahmad salah satu peternak sapi warga desa mpuri. Mengatakan kami pemilik ternak sangat terbantu sekali dengan adanya program yang diadakan oleh pihak pemerintah desa ini," ungkapnya.


*TR-RM*

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Shari setelah dilepas, Mahasiswa KKN-PPL STKIP Bima Disambut Antusias Masyarakat & Bantu Pemdes Mpuri Gelar Vaksinasi PMK

Terkini

Topik Populer

Iklan