Iklan


Iklan

Kota Bima Kembali Raih Penilaian WTP Untuk Ke- 8 Kalinya dari BPK, Di Masa Pemerintahan Walikota HML

Editor
5/10/22, 20:45 WIB Last Updated 2022-05-10T12:45:57Z


KOTA BIMA, TAROAINFO.com - Selasa 10 Mei 2022, Pemerintah Kota Bima di bawah Kepemimpinan Walikota Bima H. Muhammad Lutfi, SE (HML) melakukan prosesi Penyerahan Laporan Hasil pemeriksaan atas laporan Keuangan pemerintah daerah Tahun Anggaran 2021.


Kegiatan berlangsung di Ruang auditorium lantai III BPK Mataram Nusa Tenggara Barat (NTB)


Kepala Inspektorat Kota Bima Drs. H. Azhari, M. Si yang di wawancara Biro Bimantika Wilayah Mataram NTB menyebutkan bahwa Kota Bima mendapatkan penghargaan dari Pihak BPK Republik Indonesia.


Menurut Azhari bahwa Kota Bima meraih predikat WTP dengan 5 Kabupaten dan Kota lainnya di Nusa Tenggara Barat.


“Yang meraih predikat WTP dari BPK Republik Indonesia itu adalah Kabupaten Dompu, Kabupaten Sumbawa Barat, Kabupaten Lombok Barat, kabupaten lombok utara Kota Bima, dan kota Mataram” ungkap Azhari.


Menurut Azhari Selaku Pejabat senior di Kota Bima ini bahwa sesungguhnya raihan predikat WTP itu tentu berkat garis koordinasi yang baik antar Organisasi Perangkat Daerah (OPD) se Kota Bima di bawah arahan dan bimbingan Walikota Bima HM Lutfi.


“Ini tentu karena adanya arahan-arahan yang konstruktif dari Pak Wali HM Lutfi dan adanya sinergitas antar OPD se Kota Bima, oleh karena itu saya selaku Kepala Inspektorat merasa bangga atas kebersamaan ini semoga kita pertahankan untuk kebaikan warga Kota Bima” ujar Azhari.


WTP adalah singkatan dari kata Wajar Tanpa Pengecualian. Istilah Wajar Tanpa Pengecualian apabila disingkat yaitu menjadi WTP. Akronim WTP (Wajar Tanpa Pengecualian) merupakan singkatan/akronim tidak resmi dalam Bahasa Indonesia.


WTP adalah opini audit tertinggi dari BPK terkait pengelolaan anggaran di kementerian atau lembaga negara. Opini ini diterbitkan jika laporan keuangan dianggap telah sesuai dengan prinsip akuntansi yang berlaku umum dengan baik dan bebas dari salah saji material. 



*RED*

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kota Bima Kembali Raih Penilaian WTP Untuk Ke- 8 Kalinya dari BPK, Di Masa Pemerintahan Walikota HML

Terkini

Topik Populer

Iklan