Iklan


Iklan

Pemdes Kole Salurkan BLT-DD Tahap I Kepada 105 KPM Tahun 2022

Editor
4/08/22, 13:15 WIB Last Updated 2022-04-08T06:41:09Z




BIMA, TAROAINFO.com - Pemerintah Desa Kole, Kecamatan Ambalawi Kabupaten Bima menyalurkan bantuan langsung tunai (BLT) Dana Desa Tahap 1 Bulan Janauri s.d Maret Tahun Anggaran 2022.


Bantuan langsung tunai tersebut diberikan langsung oleh kepala Desa kole Sirajudin, kepada warga KPM di aula kantor desa kole. Jum'at  (08/04/2022).


Kepala Desa Kole Sirajudin menyampaikan, bahwa kegiatan ini merupakan upaya pemerintah dalam membantu perekonomian masyarakat yang terdampak dimasa Pandemi Covid -19 seperti sekarang ini.


"Penerima bantuan langsung tunai dana desa (BLT-DD) tahun 2022 desa kole bulan januari sampai dengan maret 2022 ini adalah KPM yang telah ditetapkan dalam peraturan kepala desa nomor 1 tahun 2022 tentang daftar nama penerima manfaat bantuan langsung tunai (BLT) dana desa tahun Anggaran 2022," ungkap Sirajudin.


Dengan adanya bantuan ini dapat sedikit membantu masyarakat dalam memenuhi kubutuhan pokok sehari-hari, Dan mudah-mudahan bantuan ini dipergunakan dengan sebaik-baiknya," harap Sirajudin.


Usai pembagian BLT-DD sekretaris desa kole ,Suharno mengatakan pembagian ini masih tahap 1 bulan Janauri sampai dengan Maret untuk tahun 2022.


"Hari ini kita cairkan untuk tahap 1 tahun 2022, satu bulannya Rp.300.000 kepada KPM ," kata sekretaris desa kole Suharno, kepada media online Taroainfo..


Masyarakat yang menerima bantuan BLT-DD sebanyak 105 KPM, dari jumlah besaran yang diterima semoga bantuan tersebut bermanfaat. Apalagi disituasi dengan keadaan sekarang masih dalam keadaan Pandemi.

 

Ditempat yang sama Camat Ambalawi yang diwakili oleh kasi pemerintahan Drs. Syafruddin dalam sambutannya menyampaikan, semoga dengan adanya BLT DD ini dapat membantu pemenuhan kebutuhan sehari hari disamping itu juga beliau menyampaikan karena desa kole akan melakukan Pilkades serentak beliau mengharapkan agar seluruh lapisan masyarakat bisa menjaga ketertiban dan kerukunan antar masyarakat.


"Kepada masyarakat desa kole untuk sama-sama selalu menjaga keamanan dalam menghadapi Pilkades serentak,"harapnya.


Turut hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya, Kades Kole, Lembaga BPD, Bhabinkamtibmas, Banbinsa, Pemerintah kecamatan Ambalawi diwakili oleh Kasi pemerintahan, TPP Ambalawi (PLD,PDTI dan PD), dan jajaran perangkat desa kole.



*TAROA-01RUL*



Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pemdes Kole Salurkan BLT-DD Tahap I Kepada 105 KPM Tahun 2022

Terkini

Topik Populer

Iklan