Iklan


Iklan

Pimpin Upacara Tradisi Pembaretan, Kapolres Bima: Bhayangkara Yang Profesional Dilandasi oleh Moral & Etika Dalam Melayani Masyarakat

Editor
3/27/22, 10:46 WIB Last Updated 2022-03-27T02:46:26Z


BIMA, TAROAINFO. com - Kepolisian Resor Bima Polda NTB melaksanakan Upacara tradisi pembaretan Bintara Remaja lulusan T.A. 2021 yang mendapatkan penempatan di Polres Bima setelah melaksanakan pelatihan di semua fungsi teknis Kepolisian yang berada di Polres Bima.


Kegiatan yang dipimpin langsung  Kapolres Bima AKBP Heru Sasongko, S.I.K. didampingi oleh Ketua Bhayangkari Cabang Bima Ny. Dessy Heru Sasongko,beserta Para PJU Polres Bima ini bertempat di Lapangan Mapolres Setempat Sabtu (26/03/22).


Kapolres  Bima AKBP Heru Sasongko SIK, dalam amanatnya dikutip Kasi Humas Iptu Adib Widayaka mengucapkan selamat kepada Bintara Remaja  Polri T.A. 2021 yang telah berhasil melaksanakan kegiatan pengenalan tugas pokok Kepolisian di berbagai fungsi, dan diakhiri dengan kegiatan Long Mach dan tiba dengan selamat di Polres Bima.


Dikatakannya, bahwa  acara pembaretan merupakan tradisi bagi Bintara Remaja yang akan melaksanakan tugas sebagai personel Sat Samapta Polres Bima dan pemasangan baret samapta merupakan tanda memasuki dunia baru sebagai Polisi sejati, yakni Polisi yang paham sebagai seorang Bhayangkara yang profesionalisme dilandasi oleh etika dan moral dalam memberikan pelayanan  terbaik kepada masyarakat.


"Kegiatan pembaretan ini merupakan tradisi turun-temurun yang harus dilaksanakan oleh setiap Bintara Remaja agar  dalam melaksanakan tugas Kepolisian sehari-hari dapat lebih menghargai seniornya (hierarki) yang setingkat lebih tinggi Serta untuk meningkatkan respek dan ketanggapan saat menerima perintah"ujar pria Bermelati Dua itu.


Heru juga Berharap para Bintara Remaja Polri mampu mengemban tugas Kepolisian sebagai pelindung, pengayom, pelayan masyarakat dan penegak hukum yang profesional Tegasnya.


Diakhir Amanatnya Lulusan Akpol Tahun 1999 ini, mengucapkan selamat menjalankan tugas  kepada 20 orang Bintara Remaja di Polres Bima dan semoga Tuhan Yang Maha Esa selalu memberikan bimbingan, petunjuk dan perlindunganya kepada kita semua dalam menjalankan tugas demi tercapainya Situasi Kamtibmas yang kondusif di Kabupaten Bima.Tutup nya.


*RED*

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pimpin Upacara Tradisi Pembaretan, Kapolres Bima: Bhayangkara Yang Profesional Dilandasi oleh Moral & Etika Dalam Melayani Masyarakat

Terkini

Topik Populer

Iklan