Iklan


Iklan

Camat Rasana'e Barat Apresiasi Capaian Vaksinasi

Editor
3/17/22, 19:35 WIB Last Updated 2022-03-18T08:46:22Z


KOTA BIMA, TAROAINFO.com - Pandemi Covid-19 sudah mulai mereda. Dimana dengan semakin berkurangnya kasus penularan virus corona baru dan menurunnya kasus konfirmasi Covid-19.


Hal tersebut berhasil di capai karena kerja keras bersama dalam mensukseskan program Vaksinasi di tiap tiap kecamatan dan kelurahan yang ada di kota bima terhususnya di wilayah Kecamatan Rasana' Barat.


Pemberian Vaksinasi ke masyarakat oleh pemerintah dan Satgas covid-19 yang ada di wilayah RasanaE Barat telah mencapai hasil yang gemilang. Capaian Vaksinasi di Rasana'e Barat termasuk tertinggi di antara kecamatan lain yang ada di kota Bima.


Pemberian Vaksinasi Dosis pertama telah mencapai 91,65% atau 16.741 orang dari target capaian 18.376, sedangkan Dosis Kedua 86,42% atau mencapai 15.799 warga yang telah di Vaksin. 


Tingginya target capaian Vaksinasi di wilayah tersebut membuat Camat Rasa'e Barat beserta seluruh satgas Covid-19 yang bertugas bisa bernapas Lega. Dimana berdasarkan target pemerintah untuk capaian vaksinasi 80% telah terlampaui.


Hj. Suharni, SE selaku Camat Rasana'e Barat menjelaskan bahwa semua ini bisa di capai karena adanya kebersamaan dan rasa saling bertanggung jawab antara semua pihak antara lain pemerintah kecamatan Rasana'e Barat, Bapak/ibu Lurah, Unsur TNI/POLRI, Serta Tenaga Kesahatan yang terus bahu membahu bergotong royong melakukan vaksinasi masal maupun door to door. 


"Hal tersebut menjadi kunci utama  Suksesnya capaian Vaksinasi di Wilayah RasanaE Barat. Ditambah lagi dengan partisipasi OPD Binaan masing2 kelurahan yg ada di Rasanae Barat Sangat antusias besarnya sehingga dapat menjadi motivasi bagi Bapak/ibu lurah utk menggenjot pencapaian Vaksinasi yg lebih maksimal", ungkap Camat, Kamis, 17/3/2022.


Ditambahkannya, meskipun sementara masih diposisi unggul diantara kecamatan lain. Pencegahan penularan covid-19 akan terus dilakukan sekalipu semakin banyak Masyarakat RasanaE Barat yang menerima suntikan Vaksin  Covid-19, untuk lebih giatnya lagi pemerintah telah menjadwalkan kembali kegiatan Vaksinasi yang akan dilakukan secara door to door. 


"Saya berharap masyarakat dapat mendukungnya demi terhindar dari pemaparan Covid 19", tutupnya.


*RED*

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Camat Rasana'e Barat Apresiasi Capaian Vaksinasi

Terkini

Topik Populer

Iklan