Iklan

Iklan

STIH Muhammadiyah Bima Resmi Jadi Universitas

Editor
3/18/22, 00:28 WIB Last Updated 2022-03-17T16:28:24Z




KOTA BIMA, TAROAINFO.com - Sekolah Tinggi Ilmu Hukum (STIH) Muhammadiyah Bima resmi berubah bentuk Menjadi Universitas Muhammadiyah Bima (UM) Bima, berdasarkan Salinan Surat Keputusan Kemendikbutristekdikti RI No. 144/E/O/2022 tentang perubahan Izin menjadi Universitas tertanggal, 11 Maret 2022. 


Dalam surat keputusan tersebut memuat lima prodi program sarjana (S1) yakni Prodi Ilmu Hukum, Prodi Ilmu Komputer, Prodi Gizi, Prodi Kewirausahaan, dan Prodi Teknik Sipil. Semua prodi tersebut telah memenuhi syarat akreditasi minimum Baik oleh BAN-PT RI.


Rektor Universitas Muhammadiyah (UM) Bima, Dr. Ridwan mengatakan, Ihtiar mendirikan Universitas ini telah lama dirintis sejak 25 Mei 1987 oleh sesepuh Muhammadiyah dan pendahulu dari generasi ke generasi, Namun baru sekarang terwujud. 


Oleh karena itu, Dr. Ridwan menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu dan mendo'akan atas capaian ini, terutama Do'a yang mulia Ketua MKRI Prof. (HC) Dr. Anwar Usman, S.H., M.H, Bapak Kemendikbudristekdikti Mas Nadiem Makarim, Prof. Dasi Astawa, M.Si Kepala LLDIKTI VIII dan tim, Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Prof. Dr. Lincolin Arsyad, M.Sc, Prof. Dr. Khudzaifah Dimyati, SH., MH Majelis Diktilitbang PP Muhammadiyah, Pimpinan Wilayah Muhammadiyah-NTB, Sesepuh Muhammadiyah Kota dan Kab. Bima, Tim Perintis UM Bima, Dosen,  Organisasi Kemahasiswaa, Mahasiswa, Alumni, Mitra, semua pihak yang turut membantu dan selalu mendo'akan.


"Semoga dengan lahirnya Universitas di Bima Dompu ini, mampu membawa kebaikan dan konstribusi untuk peningkatan SDM dan kemajuan daerah serta bangsa kedepan,"harapnya.


Dr. Ridwan mengundang putra putri Bima-NTB, dan NTT untuk bergabung menjadi bagian dari Universitas Muhammadiyah (UM) Bima. Karena dari aspek kesiapan bahwa sarana dan prasarana telah memadai, kelas dilengkapi AC, dan akan terus di perkuat. 


Selian itu, Ia menargetkan pada sisi SDM tenaga pendidik dalam tempo antara 5-7 tahun sudah S3 semua, sehingga dapat membuka semua prodi program Pascasarjana. Sedangkan dalam tempo 10 sd 12 tahun semua prodi sudah memilik minimal 5 Profesor. Kemudian dari sisi Manajerial berbasis pada Teknologi Informasi (TI), pada aspek kinerja institusi ia menargetkan dalam tempo antara 5-8 tahun semua prodi sudah terakreditasi Internasional. 


"Mudah-mudahan target itu akan meningkatkan daya saing dan kemajuan daerah dan bangsa, serta siap membangun Kerjasama dengan semua pihak,"tutupnya.


*RED*

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • STIH Muhammadiyah Bima Resmi Jadi Universitas

Terkini

Topik Populer

Iklan