Iklan

Iklan

Tinjau Vaksin di Monta, Bupati IDP Bernyanyi Bersama Murid

Editor
2/08/22, 20:53 WIB Last Updated 2022-02-08T13:08:22Z



BIMA, TAROAINFO.com
- Peninjauan vaksinasi Dosis-2 dan vaksinasi anak usia 6 - 11 Tahun yang berlangsung di tiga gerai di kecamatan Monta Selasa (8/2) oleh Bupati Bima Hj Indah Dhamayanti Putri SE  bersama dengan Komandan Kodim 1608/Bima Letkol.Inf. Muhammad Zia Ulhaq. Dari 3.500 target Vaksinasi anak usia 6 - 11 tahun dikecamatan Monta terdapat 269 murid atau 10 persen mengikuti vaksinasi pada kesempatan tersebut.


Tiba di SDN Desa Pela, Bupati Bima berbaur dengan murid SD setempat dan mengajak berdoa dan bernyanyi. Kegiatan yang sama juga dilanjutkan di SDN Desa Simpasai yang dilanjutkan dengan peninjauan di gerai vaksinasi desa Sie. "Anak-anak tidak perlu takut vaksin dan setelah divaksin harus lebih banyak istrahat dan jangan terlalu banyak berlari istirahat.  Kalau ada keluhan seperti panas, batuk dan pilek agar disampaikan kepada para petugas supaya tidak dilakukan vaksin. Tetap semangat belajar,  jangan lupa shalat lima waktu, dan ingatkan orang tua untuk selalu menjaga jarak dan memakai masker". Ajak Bupati yang didampingi Dandim.

 

Pada kesempatan tersebut Bupati juga didampingi Kadis Kesehatan Fahrurahman SE,M.Si, Kalak BPBD  M.Chandra Kusuma AP,  Camat Monta Drs. Nurdin, Para Pejabat Eselon III  OPD terkait dan Muspika SE Kecamatan Monta mengungkapkan, "bersama Bupati juga telah hadir Komandan Kodim 1608/Bima yang juga putra asli Bima, anak-anak harus bersekolah dan rajin belajar agar kelak bisa menjadi tentara seperti pak Dandim". Imbuh Bupati.


Usai peninjauan vaksinasi di SDN Pela, Bupati dan  rombongan kemudian melanjutkan peninjauan di gerai vaksin SDN Desa  Simpasai. Para tenaga kesehatan yang bertugas diharapkan mencatat  dengan seksama data murid yang melakukan vaksin agar semua anak-anak mendapatkan vaksin. "Catat sekolah yang belum melakukan vaksinasi dan kepala Puskesmas agar  melakukan koordinasi  dengan  Danramil dan Kapolsek. Demikian halnya orang tua yang harus mendapatkan vaksinasi Dosis Ke-2  juga penting karena orang tua dan anak berinteraksi dan perlu mendapatkan vaksin  agar tercipta imunitas komunitas yang kuat untuk melawan serangan virus Covid. Himbau Bupati. 

  

"Kadang tidak mudah mengajak kembali masyarakat untuk melakukan vaksin dosis kedua karena sudah nyaman dengan dosis 1. Tetapi vaksin ke 2 sangat diperlukan untuk melengkapi kekebalan yang sudah dibangun. Karena itu peran Kepala Desa dan perangkatnya  untuk mengajak dan memastikan benar-benar masyarakat   melalui sosialisasi bersama Babinsa dan Bhabinkamtibmas amat diperlukan". Tutup Bupati.


*RED*

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Tinjau Vaksin di Monta, Bupati IDP Bernyanyi Bersama Murid

Terkini

Topik Populer

Iklan