Iklan

Iklan

KT Muda Mandiri Ambalawi Gelar Pembukaan Festival Anak Sholeh

Editor
5/04/21, 01:30 WIB Last Updated 2021-05-04T00:47:23Z


Karang Taruna (KT) Muda Mandiri Desa Nipa Kecamatan Ambalawi Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat, (NTB).  Foto: Taroainfo/Is.


Bima,TaroaInfo.Com- Dalam rangka mengisi bulan suci ramadhan Karang Taruna (KT) Muda Mandiri mengadakan pembukaan Festival Anak Sholeh (FAS) di Mesjid Uswatun Hasanah Nangaraba Desa Nipa Kecamatan Ambalawi Kabupaten Bima Nusa Tenggara Barat. Senin, (3/5/2021) Sore.

Panitia Pelaksana Kegiatan Festival Anak Sholeh (FAS) Desa Nipa Kecamatan Ambalawi.Foto: Taroainfo/Iswanto.

Acara tersebut dibuka secara resmi oleh Camat Ambalawi Ishaka Hasan SH, sore sehabis ba'da ashar, serta turut dihadiri oleh Kapolsek Ambalawi dan Pemdes Desa setempat.


Ratusan peserta tingkat TK/SD dan SMP dari seluruh Dusun Desa Nipa Ambalawi  mendaftarkan diri dan berpartisipasi dalam lomba tersebut. Adapun kategori lombanya terdiri dari lomba 


Tahfidz, Tartil tingkat SD dan SMP, Cerdas Cermat Islami, Adzan, Menghafal Surat Pendek/Hadis, serta Baca'an Sholat.


Dalam sambutannya Ketua Karang Taruna Ardiansah S.Pt Menuturkan harapan bahwa diselenggarakkan lomba Festival Anak Sholeh 2021 semoga menjadi pemacu semangat untuk mempelajari agama dengan baik.


“Kita bukan berharap kepada siapa pemenangnya, namun pelaksanaan lomba ini semoga menjadi penyemangat dan motivasi bagi adik-adik untuk mempelajari agama dengan baik agar menjadi penerus bangsa yang rahmatan lil alamin”, tuturnya.


Ardiansah juga menyampaikan apresiasi dan terimaksi atas kerja sama semua pihak yang turut membantu hingga kegiatan ini bisa terlaksana dengan sempurnah, "berkat dorongan masyarakat serta pemerintah dan anggota karang taruna,"


"Apalagi sekarang ini, marak nya anak muda yg mengkonsumsi miras dan narkoba maka dengan adanya kegiatan keagamaan seperti ini bisa memberikan pencerahan untuk para generasi" ungkapnya.


Sementara Camat Ambalawi Ishaka Hasan SH, Dalam sambutanya, menghimbau kepada masyarakat agar tetap menjaga kebersihan dan mentaati protokol kesehatan.


“Event ini harus dilakukan secara terus menerus tidak hanya dibulan ramadhan, melihat sosial anak muda yg sudah terperosok dalam hal pergaulan bebas dan narkoba kegiatan keagamaan harus sering dilakukan untuk menguatkan iman kepada generasi”, paparnya.


*TI-07/IS*


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • KT Muda Mandiri Ambalawi Gelar Pembukaan Festival Anak Sholeh

Terkini

Topik Populer

Iklan