Iklan


Iklan

Pemkot Bima Vicon Terkait Arahan Presiden RI Penanganan Covid-19 Tahun 2022

Editor
2/07/22, 17:55 WIB Last Updated 2022-02-07T09:55:09Z


KOTA BIMA, TAROAINFO.com - Pemerintah Kota Bima menghadiri undangan pertemuan yang dilaksanakan secara video conference (vicon) tentang Arahan Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo yang berlangsung di Ruang Rapat Wali Kota Bima. Senin, (7/2/2022).


Hadir dan mengikuti pertemuan tersebut Wali Kota Bima H. Muhammad Lutfi, SE beserta sejumlah jajaran Forkopimda Kota Bima, Wakapolres Bima Kota, Dandim 1608/Bima, Sekretaris Daerah, Asisten I, Kepala Dinas Kesehatan Kota Bima, Kabag Ops Polres Bima Kota, Kasat Binmas AKP dan Kasat Intel Polres Bima Kota.


Dalam arahannya Presiden Joko Widodo mengamanatkan untuk segera dilaksanakannya penanganan covid-19, dimana kasusnya terkini kembali meningkat. Kesiagaan, kesiapan, kecepatan dan penanganan harus segera dilaksanakan di wilayah masing- masing, jelasnya.


Hal- hal yang dapat segera dilaksanakan antara lain dengan meningkatkan vaksinasi terutama untuk lansia serta kembali perketat prokes. Bagi daerah yang target vaksinasinya masih kurang agar segera di genjot untuk mencapai target dengan maksimal.


Merespon hal tersebut Wali Kota Bima H. Muhammad Lutfi, SE menghimbau kepala Dinas Kesehatan Drs. H. Azhari, M.Si untuk kesiapan segala sesuatunya dalam menghadapi gelombang Covid-19 varian Omicron, serta diarahkan untuk segera mempercepat pencapain target vaksinasi ke dua dan lansia. Mengingat kasus penularan varian omicron lebih cepat di banding varian delta sebelumnya.


"Agar rumah sakit mulai mempersiapkan kebutuhan penanganan Covid-19 Omicron, kesiapan tempat tidur, ketersediaan oksigen dan ruangan ICU. Setelah sebelumnya sama-sama mensukseskan lewat kerjasama antar pemerintah daerah, TNI-Polri di wilayah Kota Bima, sekali lagi kita bersama akan mensukseskannya. Terima kasih kepada seluruh pihak", Tegas dan ungkap Wali Kota Bima.


Wali Kota Bima menambahkan kendati ditengah situasi Covid yang kembali menerjang, dirinya akan tetap berikhtiar dalam terus membangun Kota Bima dengan jangkauan skala prioritas.


Sebagaimana sebelumnya Kota Bima telah sukses dalam penanganan Covid-19 dalam kurun waktu tahun 2020-2021 kendati dalam keterbatas kemampuan APBD. 


"Walau kita dalam himpitan Pandemi Covid-19, Kota Bima dengan situasi dan kondisi keterbatasan yang ada mampu bangkit untuk lakukan percepatan pembangunan sarana dan prasarana publik. Termasuk di tahun 2022 ini kita akan lakukan penanganan banjir agar masyarakat tidak lagi mengalami trauma disaat musim hujan tiba setiap tahunnya", Terang Wali Kota Bima.


*RED*

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pemkot Bima Vicon Terkait Arahan Presiden RI Penanganan Covid-19 Tahun 2022

Terkini

Topik Populer

Iklan