Iklan


Iklan

Persiapan Pemilu 2024, DPD Partai Gerindra NTB Gelar Konsolidasi

Editor
2/14/22, 11:16 WIB Last Updated 2022-02-14T03:16:12Z


BIMA, TAROAINFO.com
- Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Kota dan Kabupaten Bima Nusa Tenggara Barat (NTB), melaksanakan rapat konsolidasi bertempat di bima tirta, Kelurahan Ule, Kota Bima NTB Nusa Tenggara Barat, Minggu (13/02/2022).


Rapat Konsolidasi dihadiri oleh Ali Utsman Alkhairy, SH.,MH, selaku Sekjen DPD Partai Gerindra Propinsi NTB Sekretaris DPD Partai Gerindra NTB, Petinggi dan Pengurus Teras DPC Gerindra Kota dan Kabupaten Bima, Fraksi Partai Gerindra DPRD Kota dan Kabupaten Bima dan sejumlah pengurus lainnya.


Konsolidasi DPD Partai Gerindra Ntb bersama DPC Kota dan Kabupaten Bima merupakan ajang untuk memastikan mesin-mesin partai Gerindra tetap kuat sehingga menjadi garda terdepan melayani masyarakat serta memenangkan hati rakyat untuk Pemilihan Umum (Pemilu) Nasional 2024 dan Pilkada Kota dan Kabupaten Bima Nusa Tenggara Barat (NTB), 2024.


Anggota DPRD Kabupaten Bima Sulaiman MT, SH dalam rapat itu secara terbuka usulkan Mori Hanafi, SE untuk maju di Calon Anggota DPR RI 2024. “Mohon pak Sekjen agar Pak Mori Hanafi di usulkan jadi Anggota DPR RI untuk mempertahankan kursi DPR RI khusus Dapil Pulau Sumbawa,” imbuhnya.


Sementara itu dalam kesempatan yang sama Sekretaris DPD Partai Gerindra NTB Ali Utsman Alkhairy, SH., MH menjelaskan dalam konsolidasi itu agar seluruh kader Partai Gerindra Kota dan Kabupaten Bima bekerja secara maksimal memenangkan Pemilu, Pilpres, Pilgub, Pilkada Kota dan Kabupaten seluruh Indonesia.


Menurutnya selama ini Partai Gerindra NTB belum mampu internalisasi ideologi perjuangan partai Gerindra. Sehingga perlu kerja keras dan kerja cerdas.


"Ada yang harus dibenahi dalam internal Partai Gerindra untuk memenangkan Pemilu Legislatif, Pilpres, Pilgub dan Pilkada Kabupaten dan Kota se-Indonesia," tandasnya.


Maka partai gerindra memfokuskan diri dalam pembenahan internal dalam bentuk memperbaiki Metodologi kaderisasi untuk menghasilkan kader terbaik.


Sekretaris DPD Partai Gerindra NTB Ali Utsman Alkhairy menjelaskan, bahwa beberapa waktu lalu DPD Gerindra NTB menggelar Rakerda, dan dalam Rakerda kemarin menyusun pedoman ideologi perjuajgan Partai


“Partai Gerindra sudah membuat Pedoman Pendidikan Politik untuk kader-kader partai Gerindra sebagai panduan dalam kerja politik ke depan” ujar Ali Utsman.


Ali Utsman Menegaskan pula bahwa dalam bekerja Politik diharapkan ada semangat dan kebanggan untuk membantu seluruh lapisan masyarakat.


Selama ini banyak pengurus PAC hanya nama saja, Pengurus PAC tidak ada Kantor PAC. “Ini soal kebanggaan, soal perjuangan bersama kehendak rakyat maka perlu simbol,” jelasnya.


Menurutnya Kantor PAC Tidak perlu mewah, tidak perlu besar asalkan kader bisa diskusi tentang kebutuhan rakyat bisa komunikasikan apa yang menjadi kehendak rakyat.


Menurutnya bahwa Kantor PAC adalah episentrum tempat dimana sebagai simbol tempat perjuangan untuk wadah tampung aspirasi rakyat. “Sebagai patriot perjuangan anak bangsa maka saatnya berbenah secara internal,”ujarnya.


Untuk Urusan Pilkada Kota dan Kabupaten Bima Ali Utsman selaku Sekjen DPD Gerindra NTB mewarning DPC Kota dan Kabupaten Bima untuk Dorong konsolidasi secara kuat hingga ranting. “Mari seluruh patriot-patriot partai Gerindra untuk mengambil peranan yang sangat penting ditengah masyarakat. Politik bukan semata-mata soal duit, akan tetapi mampu menjawab sebuah tantangan, menangkan hati dan pikiran rakyat dengan cara jawab kepentingan rakyat," jelasnya.


*Taroa-01*


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Persiapan Pemilu 2024, DPD Partai Gerindra NTB Gelar Konsolidasi

Terkini

Topik Populer

Iklan