Iklan


Iklan

Bantah Sebut Kelurahan Penatoi Kumuh, Darusalam: Itu Hoax

Editor
2/16/22, 17:44 WIB Last Updated 2022-02-16T09:45:47Z



KOTA BIMA, TAROAINFO.com
- Adanya pemberitaan salah satu media online lokal di Bima yang menyebutkan salah satu Kelurahan kumuh di Kota Bima adalah Kondisinya Sangat Kumuh.


Dalam salah satu media itu mengambil judul Darussalam; Pusat Kota Itu Kumuh dan Miskin Pemkotnya Tutup Mata, yang menggambarkan kekumuhan Kelurahan Penatoi.


Bahkan dalam pemberitaan itu nara sumbernya salah seorang Ketua RT di Kelurahan Penato,i.


Setelah Awak Media menelusuri secara cermat, bahwa Ketua RT yang dijadikan narasumber dalam berita itu adalah Darussalam.


Saat ditanya kenapa Ketua RT tidak menggunakan aplikasi E-Lapor saja apabila ditemukan kekumuhan di Kelurahan tempat tinggalnya dan kenapa harus di utamakan jalur lewat pemberitaan ?


Dengan tegas Darussalam katakan bahwa dirinya sama sekali tidak pernah memberikan keterangan pers di salah satu media tersebut terkait dengan urusan kekumuhan Kelurahan Penatoi.


“Saya tidak pernah di wawancara oleh yang bersangkutan, cuman saja pernah diskusi urusan itu dengan bang Mori Hanafi Anggota DPRD Propinsi NTB” ungkap Darussalam Selasa Malam 15 Pebruari 2022.


Dikatakan Darussalam, bahwa Pemerintah Kota Bima di bawah kendali Walikota Bima H. Muhammad Lutfi, SE (HML) di tahun 2021 sudah membangun sistim informasi data base yang terpusat secara langsung di Command Center.


"Kami Seluruh Ketua RT se Kota Bima di fasilitasi dengan HP Smartphone sehingga terkoneksi langsung dengan Command Center, saya tidak pernah memberikan keterangan pers dimedia manapun" tutupnya. 


*TARAO-01*

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Bantah Sebut Kelurahan Penatoi Kumuh, Darusalam: Itu Hoax

Terkini

Topik Populer

Iklan