Iklan


Iklan

DPPPA Kota Bima Adakan Kegiatan Temu Anak | Taroainfo

Editor
2/16/22, 11:44 WIB Last Updated 2022-02-16T04:20:23Z


KOTA BIMA, TAROAINFO.com - Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPPA) Kota Bima melaksanakan kegiatan Temu Anak Kota Bima Tahun 2022, dengan tema, "Hak anak terpenuhi kota Bima maju,".


Temu Anak yang dilaksanakan di Aula SMKN 3 Kota Bima pada hari Rabu, (16/02/202) dihadiri oleh Wakil dari Forum Anak Kota Bima dan wakil dari Siswa/Siswi SMP/MTs & SMA/SMK/MA yang tersebar di Kota Bima dengan sejumlah 40 Peserta yang diundang dengan "Tema Temu Anak Kota Bima".


Kegiatan Temu Anak Kota Bima dibuka langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bima Drs. H. Mukhtar Landa, MH", Kesbangpol H.Ahmad Fatoni, Kabid Capil Ibu Endang, Dikes kota Bima Ibu Sinta.


Dalam sambutannya Sekda menyampaikan, "anak merupakan pewaris negeri" yang menentukan maju mundurnya negeri ini. Kegagalan dalam memberikan perlindungan pada anak, pada hakekatnya merupakan kegagalan bangsa itu sendiri dalam mempersiapkan kehidupan masa yang akan datang. 



"Sesuai dengan Tema Kegiatan ini yaitu "Hak anak terpenuhi kota Bima maju" Memperkuat Kapasitas Anak sebagai Parlementer Anak guna Mempercepat Terwujudnya Kota Bima yang Layak Anak,"


Menurutnya "Tema ini sangat tepat sekali, karena akan memberikan pemahaman anak sekaligus untuk membangun jati diri anak-anak kita sebagai Calon Generasi Bangsa," paparnya.


"Ini menjadi kewajiban bersama untuk menjadikan anak semakin berkualitas karena akan menjadi modal pembangunan. Kegiatan Temu Anak Kota Bima 2022 merupakan salah satu cara untuk meningkatkan kualitas anak, mengembangkan potensi diri dan menambah wawasan keilmuan. Temu Anak juga merupakan salah satu upaya untuk memenuhi hak-hak anak dalam menyuarakan aspirasinya yang dituangkan dalam Suara Anak kota Bima" Jelasnya.


Sekda kota Bima, Dr. Muhtar Landa mengatakan bahwa pembangunan anak itu perlu kita libatkan semua unsur, Pemerintah, orang tua dan keluarga untuk melihat tingkah laku dan pergaulan anak.


"Jika ada yang melihat kejadian seperti itu, minimal kalian harus berani melaporkan kepada forum anak yang sudah terbentuk di seluruh kecamatan dan kelurahan se kota Bima" tutupnya


*TAROA-01*


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • DPPPA Kota Bima Adakan Kegiatan Temu Anak | Taroainfo

Terkini

Topik Populer

Iklan