Iklan


Iklan

Sekda Buka Resmi Seleksi Paskibraka Tingkat Kota Bima

Editor
2/16/22, 19:15 WIB Last Updated 2022-02-16T11:15:06Z


KOTA BIMA, TAROAINFO.com - Sekretaris Daerah Drs. H. Mukhtar, MH menghadiri seleksi Pasukan Pengibaran Bendera Pusaka (Paskibraka) Tingkat Kota Bima bersama dengan Kepala Dinas Pariwisata M Natsir M.Pd yang bertempat di Gedung Seni Budaya Kota Bima (16/02). Adapun seleksi Paskibraka tersebut di ikuti oleh seluruh siswa dan siswi se-kota Bima yang berjumlah sebanyak 200 orang. 


Dalam laporannya Kepala Dinas Pariwisata menyampaikan bahwa dari 200 peserta yang terpilih, nantinya hanya sebanyak 37 peserta saja yang lolos dan berhak mengikuti seleksi Paskibraka tingkat Provinsi dan Nasional. Oleh sebab itu, beliau mengharapkan profesionalitas dan sportifitas baik dari peserta maupun panitia seleksi dalam memilih siapa yang benar-benar memenuhi syarat sebagai Paskibraka Perwakilan Kota Bima.


"Kegiatan seleksi ini di ikhtiarkan untuk menyiapkan generasi muda dalam memberikan pengetahuan yang berbudi agar menjadi kader penerus yang berakhlak mulia sehingga pada akhirnya mampu menjadi simbol-simbol bangsa yang berbangsa dan berbudi pekerti luhur. Semoga pada prosesnya seleksi ini dapar berjalan lancar dan sukses yang berpedoman pada profesionalisme dan kejujuran, " papar Kepala Dinas Pariwisata menyampaikan.


Pada kesempatan yang sama Sekretaris Daerah Kota Bima dalam arahannya mengharapkan pada seleksi tahun 2022 ini bisa menghasilkan para Paskibraka unggulan yang mampu mengharumkan nama Kota Bima seperti pada 3 (tiga) tahun sebelumnya yang mampu menembus pada tingkatan yang tinggi yakni pada tingkat Nasional. Beliau mengingatkan pula bahwa kunci dari kesuksesan dan keberhasilan merupakan perpaduan antara ketekunan dan kejujuran.


"Anak-anak yang hari ini di seleksi semoga bisa mengikuti kakak-kakak atau seniornya yang telah sukses menorehkan berbagai kesuksesan di ajang Nasional," bangga Sekretaris Daerah menjelaskan.


Dilanjutkannya, beliau kembali mengingatkan akan pentingnya sportifitas dan kejujuran dalam proses pelaksanaan seleksi Paskibraka tersebut. Dengan menjunjung tinggi nilai-nilai tersebut dan tidak memandang siapa yang berkuasa serta jabatan dan pangkat, diharapkan panitia seleksi bisa menyeleksi dengan adil tanpa intervensi dari pihak manapun.


"Panitia lakukan seleksi seadil-adilnya dan sejujur-jujurnya. Jangan ada keberpihakkan. Itu merusak niat dan tujuan kita. Karena apa yang dilakukan akan dipertanggung jawabkan bukan hanya di atasan saja tapi di akhirat juga," harap Sekda.


Pada akhir sambutannya, beliau mengimbau kepada segenap masyarakat yang hadir tak terkecuali panitia dan peserta seleksi untuk tetap menjaga protokol kesehatan. Hal ini mengingat bahwa pandemi Covid-19 Varian Omicron kembali merebak dan menjangkit masyarakat tak terkecuali masyarakat kota Bima yang saat ini berada pada PPKM Level III sesuai instruksi Kementerian Dalam Negeri. Dengan mematuhi protokol dengan menggunakan masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan maka masyarakat akan terjauhi dari Covid-19/Omicron.


"Sesuai dengan instruksi Kementerian Dalam Negeri yang menyatakan Kota Bima masuk dalam PPKM Level III, Oleh sebab itu harapan saya dalam rangka pelaksanaan seleksi ini kita tetap mematuhi protokol kesehatan. Jaga kesehatan ikuti apa yang menjadi arahan dari pelatih dan pembimbing yang ada selama seleksi," harap Sekretaris Daerah yang sekaligus membuka secara resmi seleksi Paskibraka tersebut. 


*RED*

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Sekda Buka Resmi Seleksi Paskibraka Tingkat Kota Bima

Terkini

Topik Populer

Iklan