Iklan


Iklan

Silaturahmi Persatuan Guru Nadhlatul Ulama (PERGUNU) Dan Muslimat NU NTB Disambut Walikota HM Lutfi

Editor
1/23/22, 10:30 WIB Last Updated 2022-01-23T02:30:38Z




KOTA BIMA, TAROAINFO.com -Walikota Bima H. Muhammad Lutfi, SE (HML) dikediamannya Sabtu (22/01/2022) sore menerima kunjungan silaturahim Ketua Pimpinan Wilayah Persatuan Guru Nadhlatul Ulama (PW PERGUNU) dan Ketua PW MUSLIMAT NU NTB beserta jajarannya.


PW PERGUNU dan PW MUSLIMAT NU NTB hadir dikediaman orang nomor satu di Kota Bima itu, terlihat didampingi Ketua PCNU Kota Bima dan Korda FKGMNU Bima Raya Dzul Amirul Haq atau yang biasa di sapa Gus Irul, Walikota HML berdiskusi banyak soal Perguruan Tinggi dan keberlangsungan dan pengembangan NU di NTB kedepannya.


Pada April 1970 satu majalah di lingkungan NU terhenti, yaitu majalah Dunia Pendidikan. Majalah tersebut berhenti karena lembaga yang mengeluarkannya pun kian melempem pada waktu itu, yaitu Persatuan Guru Nahdlatul Ulama. Bahkan induk organisasinya, yaitu Nahdlatul Ulama, sedang mengalami tekanan yang luar biasa.

Majalah Dunia Pendidikan edisi perdana mulai 17 April 1969. Penerbitan majalah ini dianggap sebagai momentum “kedewasaan” Pergunu memasuki usia 17 tahun (berdiri Mei 1952). Memang singkat majalah itu. Namun sedikit banyak, majalah itu mengandung torehan sejarah masa kejayaan partai NU.


Sebagai “badan otonom”, Pergunu telah mampu meneruskan kiprah NU dalam dunia media cetak. NU sendiri, hingga tahun 1972, punya organ resmi Harian Duta Masyarakat yang memiliki peran fenomenal selama tahun 1960-1965.


Untuk menyalurkan aspirasi pendidik dan pendidikan secara khusus, PBNU merestui penerbitan Dunia Pendidikan oleh Pergunu. Sasaran pembacanya, adalah guru-guru madrasah atau sekolah umum yang menjadi aktivis NU.


Muslimat Nahdlatul Ulama adalah organisasi kemasyarakatan yang bersifat sosial keagamaan dan merupakan salah satu Badan Otonom dari Jam’iyah Nahdlatul Ulama. Didirikan pada tanggal 26 Rabiul Akhir bertepatan dengan tanggal 29 Maret 1946 di Purwokerto. Hingga kini dipimpin oleh Ketua Umum Hj. Khofifah Indar Parawansa, yang sekaligus juga Gubernur Jawa Timur. 


*RED*

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Silaturahmi Persatuan Guru Nadhlatul Ulama (PERGUNU) Dan Muslimat NU NTB Disambut Walikota HM Lutfi

Terkini

Topik Populer

Iklan