Iklan


Iklan

Sekda Kota Bima Ikuti Program PTSL Secara Daring | Taroainfo

Editor
1/27/22, 22:10 WIB Last Updated 2022-01-27T14:10:06Z


KOTA BIMA, TAROAINFO.com - Sekretaris Daerah Kota Bima, Drs. H. Muhtar Landa, MH menghadiri Sosialisasi Program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) tahun 2022 yang diselenggarakan oleh Kementerian Agraria dan Tata Ruang melalui Video Confrence, Kamis, (27/1/2022).


Kegiatan yang berlangsung di Ruang Rapat Wali Kota tersebut dihadiri oleh Kepala Dinas Perumahan Kawasan Permukiman (PERKIM) Kota Bima beserta jajarannya serta Kepala Bagian Pemerintahan Setda Kota Bima beserta jajarannya.


Menteri ATR Dr. Sofyan A Djalil, SH, MA, MALD menyampaikan dalam sambutannya bahwa pada tahun 2017 Kementerian ATR telah melakukan pembuatan sertifikat  sebanyak 27 juta sertifikat, dan pada tahun 2020 melalui pendaftaran tanah sistematis lengkap (PTSL) pihak ATR telah mempercepat pembuatan sertifikat sebanyak 50 juta sertifikat.


"Hampir 40% tanah di Indonesia sudah terdaftar dan besertifikat," tegasnya.


Beliau pun melanjutkan bahwa masyarakat kita saat ini masih keberatan dalam membayar pembuatan sertifikat, oleh karena itu beliau berharap kepada Kepala Daerah di seluruh Indonesia untuk berinisiatif dalam permasalahan kepemilikan sertifikat ini.


"Kami mengharapkan Bupati dan Wali Kota diseluruh Indonesia mendorong pemerintah daerah untuk melakukan door to door dengan bekerja sama dengan Dinas Pendapatan Daerah dan ATR," ungkapnya.


Terakhir, beliau menyampaikan bahwa pemerintah daerah dapat memberikan data-data kebutuhan masyarakat dan keringanan dalam pendaftaran tanah.


"Kami dari pihak ATR akan bekerja sebaik-baiknya membantu semua kepala daerah untuk membuat negara kita menjadi tertib," tutupnya.


*RED*

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Sekda Kota Bima Ikuti Program PTSL Secara Daring | Taroainfo

Terkini

Topik Populer

Iklan