Iklan


Iklan

HM Lutfi Bantu 350 Juta Untuk Ponpes Darul Ulumi Wal Amal Ntobo

Editor
1/20/22, 23:07 WIB Last Updated 2022-01-20T15:07:41Z
Kabag Kesra Pemkot Bima, Sirajuddin, S. Sos.


KOTA BIMA, TAROAINFO.Com - Walikota Bima, H.Muhammad Lutfi bantu Rp 350 Juta untuk renovasi pondok pesantren Darul Ulumi Wal Amal yang terletak di Jalan Sori Kananga, RT.001/RW.001, Kelurahan Ntobo, Kota Bima.


Pimpinan Ponpes Darul Ulumi Wal amal, TGH Afandi Bin H. Ibrahim atau sapaan akrabnya aji Fendo menyampaikan, saat ini PonPes lagi dalam proses renovasi namun belum ada sama sekali bantuan dari pemerintah daerah Kota Bima dan kabupaten Bima maupun pemerintah propinsi Nusa Tenggara Barat.


“Dalam waktu dekat akan dilakukan gotong royong demi kelancaran kegiatan belajar mengajar (KBM) santri maupun santriwati,”ungkapnya saat diwawancarai awak media, Rabu (19/1/2022).


Terlepas dari hal itu, pimpinan PonPes Darul Ulumi Wal Amal berharap ada inisiatif dari pemerintah untuk membantu meringankan pembangunan yang sedang direnovasi, demi membangun santri dan santriwati yang berakhlakul karimah.


Respon Cepat H Lutfi Bantu 350 Juta Ponpes Darul Ulumi Wal Amal Ntobo Sekretaris Umum PC PMII Bima, Sukirman yang turun melihat langsung kondisi PonPes Darul Ulumi Wal Amal menyampaikan, PonPes ini sudah tidak layak dipakai untuk kegiatan belajar mengajar. Selain kondisi atapnya yang rusak, juga bangunannya sudah rusak parah.


Menanggapi hal itu Kabag Kesra Pemkot Bima, Sirajuddin, S. Sos Kamis Malam 20 Januari 2022 menyampaikan bahwa pihak Pemerintah di bawah kendali Walikota H. Muhammad Lutfi, SE (HML) sebelumnya pernah memberikan bantuan.


“Dulu di tahun 2020, Walikota Bima H. Lutfi membantu Pondok pesantren itu 350 juta” ungkap Sirajuddin.


Ia merinci bahwa anggaran bantuan itu yakni 300 juta pembangunan pondok pesantrennya dan 50 juta untuk pembangunan Musholla nya.


Menurutnya di Tahun 2022 ini, pihak Pondok Pesantren mengajukan anggaran untuk pemagarannya.


“Insya Allah karena sudah di paraf oleh pak Walikota H. Lutfi, nanti di APBD Perubahan kita berupaya membantu Pondok Pesantren itu untuk pembangunan pagar nya” Demikian Ungkap Sirajuddin.


*Taroa-01*

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • HM Lutfi Bantu 350 Juta Untuk Ponpes Darul Ulumi Wal Amal Ntobo

Terkini

Topik Populer

Iklan