Iklan


Iklan

Kado Terindah Di Akhir Tahun, Walikota HML Terima Penghargaan Predikat Kepatuhan Tinggi Dari Ombudsman RI

Editor
12/29/21, 13:48 WIB Last Updated 2021-12-29T05:48:27Z


Wali Kota Bima H. Muhammad Luthfi, SE. Menerima Penganugerahan dari Ombudsman RI.


KOTA BIMA, TAROAINFO.Com
- Kado terindah di akhir tahun. Pemerintah Kota Bima mendapat Rapor Hijau dari Ombudsman Republik Indonesia dan mendapat pengahargaan Predikat Kepatuhan Tinggi, terhadap standar Pelayanan Publik di Pemerintah Kota Bima. 


Pemerintah Kota Bima termasuk  kategorisasi Pemerintah Daerah Kota  mendapatkan Penghargaan tersebut.


Rabu, (29/12/21) Walikota Bima H.M. Lutfi, SE menerima penganugerahan dari Kepala Ombudsman RI atas kepatuhan Pemerintah Kota Bima dalam melaksanakan pelayanan publik secara efektif dan efisien. Pada penganugerahan tersebut Pemerintah Kota Bima masuk 5 besar Pemerintah Kota yang berpredikat kepatuhan tinggi atau zona hijau dalam pelayanan publik. 


Menurut Wali Kota, penganugerahan ini tentu menjadi kebanggaan tersendiri sekaligus kado akhir tahun yang indah buat Pemerintah Kota Bima, meski masih berada pada situasi Pandemi Covid-19 Pemerintah Kota Bima tetap mampu memberikan pelayanan secara optimal dan berprestasi.


Oleh karena itu, tentu penganugerahan ini sebagai sebuah pencapaian yang luar biasa bagi Pemerintah Kota Bima untuk pertama kalinya di bidang pelayanan publik dengan mendapat nilai kepatuhan tinggi dan masuk 5  besar secara nasional. Pungkasnya 


Lanjutnya, Secara umum penilaian tersebut menggunakan 10 variabel, antara lain, standar pelayanan, maklumat layanan, sistem informasi pelayanan publik, sarana, prasarana dan fasilitas pelayanan khusus, pengelolaan pengaduan, penilaian kinerja, visi, misi dan motto pelayanan, atribut, dan pelayanan terpadu.


Predikat ini pun mustahil bisa kita raih tanpa kerja keras dan kerjasama yg baik dari seluruh stakeholder Pendidikan Kota Bima. 


*Taroa-01*


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kado Terindah Di Akhir Tahun, Walikota HML Terima Penghargaan Predikat Kepatuhan Tinggi Dari Ombudsman RI

Terkini

Topik Populer

Iklan